Chungnam-do Provinsi Eksotis Penuh Sejarah di Korea Selatan!

By Istihanah, Selasa, 7 Agustus 2018 | 15:42 WIB
Chungnam-do ()

Chungcheongnam-do, disingkat sebagai Chungnam-do, adalah sebuah provinsi di bagian barat Korea Selatan.

Meskipun dekat dengan Seoul, Provinsi yang barat daya Korea ini belum banyak dikenal  para wisatawan, khususnya Asia. 

Padahal, wilayah yang bisa ditempuh dengan jarak 40 menit dengan kereta cepat Korea ini memiliki berbagai macam objek wisata yang eksotis dan juga bernilai sejarah! 

(Baca juga : 7 Idol Kpop Cowok dengan Visual Paling Tampan Pilihan Media Korea!)

Pemandangan Alam yang Eksotis 

Chungnam-do memiliki pantai dengan pemandangan matahari terbenam yang cantik karena menghadap ke laut Kuning. Destinasi alam eksotis di antaranya adalah Taman Laut Nasional Taeanhaean, Taman Nasional Gyeryongsan, Pantai Daecheon, Sungai Baegmagang dan lainnya.

Mata Air Modern

Selain dijadikan tempat Festival Lumpur Internasional Boryeong setiap musim panas. Chungnam-do juga menawarkan berbagai fasilitas mata air panas modern.

(Baca juga : 6 Keunikan dari Drama Korea yang Bikin Kita Enggak Bosan Nontonnya!)

Objek Wisata Sejarah

Selain pemandangan alam yang indah, Chungnam-do juga memiliki sejarah yang panjang, warisan budaya dan tradisi kuno yang melimpah karena menjadi pusat kerajaan Baekje 1500 tahun lalu.

Daerah Gongju dan Buyeo memiliki banyak situs bersejarah di mana jejak-jejak Dinasti Baekje dapat dilihat, seperti benteng tua, makam, dan relik. Situs Bersejarah Baekje ini terdaftar sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 2015.

(Baca juga : 3 Film Korea Berlatar Perang yang Bisa Menguras Air Mata, Favorit!)

Sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO, Situs Bersejarah Baekje di Buyeo ini telah berhasil menarik wisatawan luar negeri. Tahun ini, Kuil Magok di kota Gongju ditambahkan ke dalam daftar Situs Warisan Dunia UNESCO.