7 Lagu Romantis Shawn Mendes yang Bisa Kita Jadi Teman Galau. Baper!

By Kinanti Nuke Mahardini, Rabu, 8 Agustus 2018 | 12:20 WIB
Shawn Mendes (foto: popsugar.com)

Happy Birthday, Shawn! Penyanyi asal Kanada dengan suara lembut ini memang dikenal bisa bikin kita meleleh karena lagu-lagunya yang romantis. Mulai terjun di industri musik Hollywood sejak tahun 2015, banyak lagu Shawn yang sesuai dengan isi hati kita sebagai remaja. He-he. Di ulang tahun Shawn ke-20 pada 8 Agustus 2018 ini, yuk kita putar lagu romantis dari Shawn yang bisa jadi teman kita galau. Berikut lagu romantis Shawn Mendes yang bisa jadi teman galau dan bikin kita baper:

(Baca juga: Transformasi Shawn Mendes dari Usia 1 Hingga 20 Tahun. Favorit!)

Kid in Love

Lagu yang rilis tahun 2015 ini bercerita tentang seorang cowok yang jatuh cinta karena pandangan pertama. Sejak saat itu, si cowok ingin orang yang ia sukai jadi kekasihnya meskipun ia masih ragu apakah ia benar jatuh cinta atau hanya cinta monyet seperti kid in love. Lirik yang bikin baper ialah “For the moment that we touched, cause it’s allright, I wanna make you mine.”

Ruin 

Melodinya yang sedikit jazzy membuat lagu ini terdengar semakin romantis. Single yang terdapat dalam album Illuminate ini bercerita tentang seseorang yang sudah berpisah dengan kekasinya namun ia masih memiliki rasa sayang meskipun di sisi lain ia tahu kalau kebahagiaan orang yang ia sayangi adalah tidak bersama dirinya. Lirik yang paling bikin baper ialah “I’m not trying to ruin your happiness. But darling don’t you know that I’m only one for ya?”

Air 

Air yang merupakan hasil kolaborasi Shawn Mendes dengan Astrid ini bercerita tentang sepasang kekasih yang sebenarnya masih saling menyayangi namun visi dan misi mereka yang sudah sangat berbeda. Namun keduanya juga tidak bisa berubah untuk hubungan tersebut. Lirik yang paling bikin baper ialah “Trying to hold me down. But I’m surfacing. It’s hard to let you go. But I gotta leave.”

The Weight 

Enggak mudah ya, girls untuk merelakan orang yang kita sayang dengan kekasih barunya. Namun, merelakan yang sudah terjadi dan berharap untuk kebahagiaannya adalah yang utama. Dari lagu ini, lirik yang paling bikin baper adalah “And you tell me that you needed time, but you push me away.”

(Baca juga: Shawn Mendes & 5 Seleb Hollywood Ini Pernah Terjatuh Di Atas Panggung)

Fallin’ All in You

Petikan gitar dalam single ke-6 di album ‘Shawn Mendes’ ini dijamin kita baper karena bercerita tentang kekaguman seorang cowok kepada seorang cewek yang ia sayangi. Menurut Shawn, si cewek yang hadir dalam hidupnya bisa “You bringing out a different kind of me. There’s no safety net that’s underneath. I’m free.”

Mutual

Masih dalam album ‘Shawn Mendes’, lagu ini menjadi ungkapan si cowok yang setia terhadap kekasihnya namun kekasihnya justru berubah. “You say, you want all of me today. But tomorrow not the same.”

Like To Be You (feat. Julia Michaels)

Buat kita yang masih diberi harapan palsu oleh gebetan, lagu ini cocok kita dengarkan. Melalui lagu ini Shawn seolah ingin mengungkapkan bahwa dalam sebuah hubungan banyak faktor yang menyebabkan hubungan tersebut berhasil atau enggak. “I’m sorry, that we’re still stuck in the middle.”

(Baca juga: Timeline Singkat Namun Rumit Hubungan Shawn Mendes dan Hailey Baldwin)