8 Prestasi Luar Biasa Diperoleh Wanna One Selama 1 Tahun Debut!

By Kinanti Nuke Mahardini, Rabu, 8 Agustus 2018 | 16:45 WIB
Wanna One ()

Enggak kerasa ya, girls sudah satu tahun sejak Wanna One debut menjadi boy group. Meskipun terhitung grup kpop rookie, namun popularitas Wanna One sudah enggak perlu diragukan lagi. Hampir seluruh pecinta musik kpop dan dunia tahu siapa Wanna One. Masih dalam rangkaian satu tahun Wanna One sejak debut, yuk intip pencapaian luar biasa yang diperoleh grup ini selama satu tahun. Berikut 8 pencapaian luar biasa yang diperoleh Wanna One selama 1 tahun terakhir sejak debut:

(Baca juga: Wanna One Debut Satu Tahun! Ini 7 Lagu Wanna One yang Paling Favorit!)

Menjadi sebuah grup

Terbentuknya Wanna One berasal dari voting penonton yang menyaksikan Produce 101 season 2. Dari terbentuknya grup ini, kita bisa memastikan kalau Wanna One memang grup terpilih karena masing-masing membernya pun adalah pilihan publik.

Debut stage

Semenjak debut stage dengan Energetic di M! Countdown, Wanna One sudah memperoleh 15 kemenangan di acara musik.

Total kemenangan Energetic

Untuk Energetic, Wanna One sudah memenangkan total 42 penghargaan dari berbagai ajang pengharagaan di seluruh dunia.

Membintangi iklan

Mulai dari fashion, makanan, hingga skincare hampir pernah dibintangi oleh Wanna One. Total Wanna One sudah menjadi brand ambassador dan membintangi 16 merek. Jumlah ini masih terus bertambah hingga kini.

(Baca juga: 9 Lagu Wanna One yang Bikin Kita Makin Cinta dengan Mereka. Setuju?)

Memenangkan 22 penghargaan

Hingga kini, Wanna One sudah memenangkan 22 pengharagaan. Contohnya, Wanna One berhasil memenangkan Best New Male Artist di MAMA tahun 2017.

Bekerjasama dengan seleb kpop profesional

Heize, Dynamic Duo, Nell, hingga Zico kini sudah bekerja sama dengan sub-unit Wanna One. Mulai dari Kangaroo hingga Sandglass menjadi lagu yang wajib kita dengerin.

Penjualan album nomor 1

Wanna One berhasil menjadi grup kpop pertama yang selalu menduduki peringkat di Gaon selama berminggu-minggu. Selain lagunya yang diputar secara digital, album fisik Wanna One juga sangat laku di pasaran.

Tur dunia

Meskipun baru satu tahun, namun Wanna One sudah melangsungkan world tour concert. Sekali lagi Happy Anniversary Wanna One!

(Baca juga: Wanna One Perpanjang Kontrak Untuk Konser Perpisahan? Intip Infonya!)