8 Grup Kpop yang Selisih Usia Member Tertua dan Termudanya Jauh

By Kinanti Nuke Mahardini, Rabu, 8 Agustus 2018 | 17:00 WIB
Wanna One (foto: pinterest.com)

Seperti namanya, sebuah grup kpop tentu terdiri dari beberapa member. Dalam grup tersebut tentu ada idol kpop tertua dan termuda. Uniknya, terdapat beberapa grup kpop yang selisih usia antara member tertua dan termuda sangat jauh. Berikut 8 grup kpop dengan selisih usia member tertua dan termudanya sangat jauh:

(Baca juga: 12 Gerakan Dance Grup Kpop yang Sangat Membutuhkan Kekompakan Member)

After School

foto: twitter.com

Meskipun tidak berada di grup yang sama dalam waktu lama, namun Kahi yang merupakan member tertua After School lahir pada 1980 sedangkan maknae After School, Kaeun lahir pada 1994. Jadi, jarak keduanya kurang lebih 14 tahun.

g.o.d

foto: allkpop.com

Grup kpop generasi pertama ini memiliki perbedaan jarak usia yang cukup jauh. Member tertua sekaligus leader Joon (tengah) lahir pada 1969 sedangkan maknae Taewoo (paling kiri) lahir pada tahun 1981. Oleh karena itu, jarak keduanya ialah 12 tahun.

Wanna One

Wanna One

Member tertua seklaigus leader, Yoon Jisung lahir pada tahun 1991 sedangkan maknae Wanna One, Lai Guanlin lahir tahun 2001 dan baru berusia 16 tahun. Hampir 10 tahun lebih ya, girls selisihnya.

DIA

foto: twitter.com

Eunice (paling kiri) merupakan member tertua dari DIA lahir pada 1991 sedangkan maknae Somyi (kedua dari kiri) lahir pada tahun 2000. Selisih usia keduanya ialah 9 tahun.

(Baca juga: Bersahabat, 9 Seleb Kpop Ini Pantas Menjadi Member Baru Grup Kpop Ini) U-Kiss

foto: twitter.com

Maknae Jun lahir pada tahun 1997 sedangkan member tertuanya, Soohyun lahir pada 1989. Kedua idol ini memiliki jarak 8 tahun. Bahkan, Soohyun memanggil Jun dengan son.

Red Velvet

foto: pinterest.com

Baby Yeri yang merupakan maknae dari Red Velvet ini lahir pada 1999 sedangkan Irene, leader sekaligus member tertua ini lahir pada 1991. Jarak usia keduanya ialah 8 tahun.

Girl’s Day

foto: sbs.com.au

Leader Sojin lahir tahun 1986 sedangkan maknae Hyeri lahir pada tahun 1994. Selisih usia keduanya ialah 8 tahun namun baik Sojin maupun Hyeri masih sama-sama menggemaskan ya, girls.

NCT

foto: aminoapps.com

Member tertua di NCT ialah Taeil yang lahir pada tahun 1994 sedangkan Jisung, member termuda lahir tahun 2002.

(Baca juga: Grup Kpop yang Sukses Saat Debut Namun Bubar di Tengah Jalan!)