4 Tips Simpel Memakai Off Shoulder Khusus Untuk Para Hijabers!

By Marcella Oktania, Sabtu, 11 Agustus 2018 | 12:00 WIB
off shoulder hijabers (fustany.com)

Para hijabers pasti pengin tetap terlihat kece. Salah satu caranya adalah memilih fashion item tertutup yang bisa terlihat chic di tubuh kita.

Tapi, enggak selamanya kita harus memakai fashion item yang super tertutup kok. Kita tetap bisa memakai off shoulder asalkan tahu 4 tips simpel berikut ini!

(Baca juga: 6 Inspirasi Off Shoulder Dress ala Seleb Kpop yang Bisa Kita Tiru )

1. Perhatikan siluet off shoulder

off shoulder hijabers

Sebagai hijabers, pastikan kita memilih off shoulder yang enggak begitu ketat. Selain itu, jangan memilih off shoulder dengan detail yang berlebihan dan sangat bisa di-layering agar lebih nyaman untuk kita.

2. Selalu layer dengan kemeja

striped off shoulder hijabers

Biar terlihat kece, ada baiknya kita selalu layering dengan kemeja, nih. Kalau kita punya off shoulder yang polos, enggak ada salahnya menggunakan kemeja dengan motif tertentu. Tapi, kalau off shoulder kita sudah memiliki detail, coba gunakan kemeja putih polos agar enggak terlihat norak.

3. Pilih celana dengan tepat

off shoulder + skinny jeans hijabers

Karena biasanya kita sudah memakai off shoulder secara layered dengan fashion item lainnya, enggak ada salahnya kalau kita memakai celana yang enggak baggy, seperti straight atau skinny jeans/pants. Penampilan kita bakalan jauh lebih seimbang dan chic!

4. Pasangkan dengan aksesoris

off shoulder + kemeja hijabers

Memasangkan off shoulder dengan aksesoris yang tepat bakal bikin penampilan kita terlihat lengkap. Kalau outfits kita polos, enggak ada salahnya menggunakan aksesoris yang berlebihan, seperti long necklace. Tapi kalau enggak polos, coba gunakan aksesoris kecil, seperti anting, gelang, atau mini bag.

(Baca juga: Inspirasi Fashion dari Video Klip Red Velvet 'Power Up' yang Unik!)