Yuk Bikin Masker dari Oat Meal untuk Mengecilkan Pori-pori di Rumah!

By None, Sabtu, 11 Agustus 2018 | 19:00 WIB
deliciouslyella.com (Marcella Oktania)

Pori-pori wajah yang besar memang mengganggu penampilan. Terkadang setelah menggunakan makeup, pori-pori kita juga masih kelihatan. Makanya, yuk cobain pakai masker pisang dan oatmeal yang bakal membuat pori-pori kita mengecil.

Pisang dikenal memang bagus untuk kulit berminyak, terutama untuk kita yang punya pori-pori besar. Pisang juga punya kandungan antioksidan yang membantu mencerahkan kulit wajah. 

Oatmeal sendiri sudah sering dijadikan bahan masker alami karena sifatnya yang dapat mengeksfoliasi kulit biar jadi lebih cerah, lembut, dan kenyal. 

(Baca juga : Rekomendasi 5 Toner Korea Untuk Kulit Kombinasi Seperti Lee Sung Kyung)

Apabila digabungkan, keduanya berfungsi untuk membersihkan wajah secara menyeluruh, lho. Bahkan, bisa mengencangkan kulit wajah kita. Nah buat kita yang pengin punya pori-pori kecil sekaligus punya wajah yang lembut dan bersih, yuk cobain bikin DIY masker dari pisang dan oatmeal ini!

Bahan dan alat yang diperlukan :

1. Setengah buah pisang 2. 2 sdm oatmeal 3. 1 sdt madu murni 4. Mangkuk dan garpu.

(Baca juga : Inspirasi Fashion Warna Mustard yang Stylish dan Enggak Mencolok!)

Langkah-langkah : 

1. Potong pisang menjadi bulatan kecil dan hancurkan dengan garpu. 2. Campur oatmeal dan madu ke pisang yang sudah dihancurkan. 3. Setelah tercampur, oleskan pada wajah secara merata dengan gerakan memutar yang lembut. 4. Diamkan selama 15-20 menit. 5. Bilas wajah dengan air hangat dan kita aplikasikan pelembap pada wajah.

(Baca juga: Yuk, Tiru Makeup Ala Kylie Jenner Ini. Bikin Selfie Kita Makin Kece!)