7 Idol Kpop Cewek yang Hampir Debut dengan Nama Panggung Unik

By Kinanti Nuke Mahardini, Jumat, 10 Agustus 2018 | 19:30 WIB
Hwasa ()

Sebagai seorang idol kpop, menggunakan nama panggung seperti sebuah keharusan ya, girls. Penggunaan nama panggung oleh idol kpop bertujuan agar mereka makin diingat oleh publik dan fans mereka. Makanya, nama panggung seorang idol kpop biasanya akan sangat unik. Saking uniknya, kadang ada nama panggung idol kpop bikin kita geleng-geleng kepala.

Yuk, intip nama panggung yang hampir digunakan idol kpop untuk debut. Berikut 7 idol kpop cewek yang hampir debut dengan nama panggung yang unik:

(Baca juga: Bersahabat, 9 Seleb Kpop Ini Pantas Menjadi Member Baru Grup Kpop Ini)

HyunA

HyunA

Cewek yang memiliki nama asli Kim Hyun-ah ini akhirnya debut menggunakan namanya sendiri. Namun, siapa sangka kalau awalnya HyunA akan debut di Wonder Girl’s dengan nama Mint.

Solar ‘Mamamoo’

foto: soompi.com

Solar memiliki nama asli Yong Sun dan ia diberi nama panggung oleh CEO agensinya dengan nama ‘Doremi’. Namun pada akhirnya ia memilih Solar yang diambil dari do, re, mi, fa, so, la.

Seulgi ‘Red Velvet’

Seulgi

Seulgi hampir saja debut dengan nama panggung Rowoon. Bukan hanya Rowoon, namun digabung dengan nama aslinya sehingga menjadi ‘Seulgirowoon’. Beruntung Seulgi tetap menggunakan nama aslinya sebagai nama panggung.

Alice ‘Hello Venus’

foto: allkpop.com

Sebelum debut dnegan Hello Venus, Alice adalah penyanyi solo dengan nama panggung ‘Ora’. Dilansir dari soompi.com, ia akan debut dengan panggung yang sama saat ia bersolo karier namun hal itu tidak terjadi karena agensi memberikan nama Alice untuk cewek dengan nama asli Song Joo Hee ini.

(Baca juga: 8 Seleb Kpop dengan Unsur Nama yang Sama. Mana yang Jadi Favorit?)

Sunmi

Sunmi

Cewek yang memiliki Lee Sunmi ini memulai kariernya di Wonder Girl’s. Sebelum menggunakan namanya sekarang, Sunmi pernah akan menggunakan nama ‘Bery’ sebagai nama panggungnya.

Yeeun

foto: allkpop.com

Penyanyi solo yang juga member dari Wonder Girl’s dahulu, ternyata diberi nama panggung silver oleh JYP. Namun, Yeeun tetap menggunakan namanya meskipun ia juga dikenal dengan Ha:tfelt.

Hwasa 'Mamamoo'

Hwasa

Hwasa memiliki nama asli Ah Hye Jin. Image Hwasa yang garang membuatnya akan menggunakan nama Patzzi, nama Korea untuk saudari tiri Cinderella yang jahat. Namun, nama itu batal digunakan dan akhirnya dipilih nama Hwasa.

(Baca juga:  15 Stage Outfit Seleb Kpop yang Bikin Geleng-Geleng Kepala. Setuju?)