Ini 4 Trik Terbaik Biar Sol Sepatu Enggak Lagi Licin & Rata!

By Marcella Oktania, Sabtu, 11 Agustus 2018 | 20:40 WIB
stiletto heels (footwearnews.com)

Sepatu kita belakang ini terasa sangat licin dan membuat kita enggak nyaman? Itu terjadi karena sol sepatu kita rata atau enggak bergerigi. Alhasil, kita bisa lebih gampang terpeleset, walaupun lantainya hanya licin sedikit.

Biar enggak terjadi hal-hal yang enggak diinginkan, ada baiknya kita menggunakan 4 trik ini!

(Baca juga: 5 Model Sepatu ini Kece Banget Dipasangkan dengan Jumpsuit, Coba Yuk! )

1. Parutan

parutan keju untuk sol sepatu licin

Cara ini adalah cara paling gampang, tapi paling jarang digunakan. Kita bisa menggunakan parutan keju untuk memarut sol sepatu kita yang rata, sehingga kembali bergerigi!

2. Lem tembak

lem tembak untuk sol sepatu licin

Saat lem tembak kering, nantinya bakalan menonjol dan sangat kasar. Nah, kita bisa memanfaatkannya untuk membuat sol sepatu kita lebih bergerigi dengan cara tersebut!

3. Kikir kuku

kikiran kuku untuk sol sepatu licin

Kikiran kuku, terutama bagian yang kasar bisa membuat bagian sol sepatu enggak licin. Gosok aja kikiran kuku kita ke sol sepatu berkali-kali. Sebisa mungkin, gunakan kikiran kuku dengan bahan besi, karena lebih efisien. Kalau enggak punya, kita bisa menggunakan kikiran kuku biasa, tapi pastikan benar-benar kasar. 

4. Hair spray

hair spray untuk sol sepatu licin

Dengan hair spray yang lengkat, kita bisa membuat sepatu kita enggak lagi licin. Caranya, coba semprotkan hair spray sebanyak mungkin ke sol sepatu, diamkan beberapa saat sebelum dipakai untuk berjalan. Cara ini memang enggak bakalan bertahan lama, tapi cocok untuk situasi darurat!

(Baca juga: Kaki Lecet Pakai Sepatu Baru? Ini 5 Bahan Alami Untuk Menyembuhkannya)