6 Ramalan Suga Tentang BTS yang Menjadi Nyata. Bikin Merinding!

By Kinanti Nuke Mahardini, Senin, 13 Agustus 2018 | 15:05 WIB
foto: live1015phoenix.radio.com ()

Selama lima tahun berkarier, banyak hal yang sudah terjadi pada BTS. Mulai dari comeback yang selalu berhasil, karier menembus pasar musik Amerika, bahkan menerima banyak penghargaan di Hollywood. Siapa sangka kalau ternyata kesuksesan BTS hingga saat ini sudah “diramal” atau diprediksikan oleh salah satu member BTS sendiri, Suga. Seperti cenayang, Suga sudah memprediksi bahwa BTS akan sukses di masa depan dengan berbagai pencapaian ini. Berikut ramalan Suga tentang BTS yang menjadi nyata:

(Baca juga: Pangeran Disney yang Mirip dengan Member BTS. Siapa Pangeranmu?)

Daesang pertama

foto: kpopmap.com

Sudah tiga tahun sejak debut, BTS belum juga mendapatkan daesang atau penghargaan tertinggi dari sebuah awards. Suga kemudian meramal bahwa BTS sudah layak mendapatkan daesang di tahun 2016. Kerennya, BTS mendapat daesang pertama mereka di MMA 2016!

foto: kpopmap.com

Konser di Jamsil Stadium

foto: kpopmap.com

Suga pernah mengatakan bahwa suatu saat nanti BTS akan konser di sebuah gedung megah seperti Jamsil Stadium. Fyi, Jamsil Stadium adalah salah satu tempat konser terbesar di Korea Selatan yang mampu menampung 90.000 pengunjung. Hebatnya, BTS yang akan menggelar konser LOVE YOURSELF pada 25 Agustus 2018 mendatang berhasil menjual 90.000 kursi tersebut.

Penghargaan musik Billboard

foto: kpopmap.com

Dalam salah satu V Live streaming, Suga mengatakan bahwa akan lebih baik jika BTS menjadi nominator untuk Billboard Music Awards. Hal tersebut menjadi nyata dengan BTS yang mendapatkan Top Social Artist di Billboard Music Awards 2017 dan 2018.

(Baca juga: Enggak Disadari, 15 Drama Ini Menggunakan Lagu ‘BTS’ Untuk Backsound!)

Nomor 1 di Billboard

foto: kpopmap.com

Salah satu impian BTS adalah menjadi nomor 1 di Billboard dan Suga mengatakan suatu saat nanti hal tersebut akan tercapai. Di Billboard 200, Fake Love berhasil mencapai peringkat 1 dan semoga nantinyadi Billboard Hot 100, BTS akan mencapai peringkat 1 juga, ya.

Top 10 Billboard Hot 100

foto: kpopmap.com

Meskipun belum menjadi nyata, namun Fake Love milik BTS berhasil mencapai peringkat ke-10 di Billboard Hot 100.

Japan Dome Tour

foto: kpopmap.com

Seleb yang bisa konser di semua Japan Dome adalah seleb yang patut diperhitungkan di industri musik dunia. Suga pernah mengatakan bahwa BTS akan konser di sana, meskipun entah kapan. Konser LOVE YOURSELF ‘BTS’ di Jepang diselenggarakan di Japan Dome, mulai dari Tokyo Dome hingga Fukuoka Yafuoku! Dome.

(Baca juga: 15 Kali Sikap BTS Sangat Mirip dengan Kehidupan Kita Sehari-hari!)