Ini 5 Langkah Merawat Kulit Setelah Seharian Memakai Makeup Tebal

By Marcella Oktania, Rabu, 15 Agustus 2018 | 20:40 WIB
makeup tebal (lorealparisusa.com)

Habis kondangan keluarga atau menghadiri acara lain yang mengharuskan kita memakai makeup tebal seharian? Daripada harus berakhir dengan berbagai macam masalah kulit karena wajah tertutupi makeup tebal, ada baiknya kita merawat kulit kita setelah memakai makeup tebal dengan 5 langkah ini!

(Baca juga: 5 Hal Ini yang Akan Terjadi Kalau Kita Sering Pakai Makeup Tebal!)

1. Membersihkan wajah

mencuci muka

Pertama dan utama, pastikan kita membersihkan wajah kita hingga benar-benar bersih, terutama dari sisa-sisa makeup. Kita bisa melakukannya mulai dari memakai makeup remover, cleansing oil, mencuci muka dengan pembersih wajah, dan terakhir mengeksfoliasi wajah kita. Dengan begitu, kita benar-benar memastikan enggak ada lagi makeup yang menempel pada kulit kita! 

2. Toning

memakai toner

Untuk lebih memastikan wajah kita benar-benar bersih dari makeup, langsung gunakan toner, ya. Toner juga bisa menyegarkan kulit kita, sehingga kulit jadi lebih cerah!

3. Lembapkan wajah

memakai pelembap

Setelah memakai toner, gunakan pelembap yang sesuai dengan jenis kulit kita. Fungsinya adalah untuk melembapkan wajah kita setelah menggunakan berbagai macam produk pembersih wajah. Wajah yang lembap juga jadi salah satu kriteria sehingga kulit kita bisa cepat sehat kembali setelah seharian memakai makeup yang tebal.

4. Memakai facial mist

memakai face mist

Enggak cukup hanya memkaai pelembap untuk melembapkan kulit kita yang kering dan bermasalah karena seharian memakai makeup tebal. Untuk itu, kita juga butuh bantuan facial mist agar bisa benar-benar melembapkan kulit kita sepenuhnya!

5. Istirahatkan wajah

tidur

Pastikan kita tidur dengan cukup dan jangan memakai makeup terlalu tebal dalam beberapa hari ke depan. Biarkan kulit kita beristirahat dan "bernapas" sehingga enggak menimbulkan berbagai macam masalah kulit lainnya.

(Baca juga: 6 Langkah Menghapus Makeup Tebal Biar Enggak Merusak Kulit. Cocok Buat Perpisahan Sekolah)