Foundation atau Makeup Mata Dulu? Ini Urutan yang Sebenarnya!

By Marcella Oktania, Rabu, 15 Agustus 2018 | 21:05 WIB
memakai makeup (beyondwords.life)

Suka bingung harus memulai makeup dari mana dulu? Apakah harus dari mengaplikasikan foundation atau dari makeup mata?

Apapun pilihan kita, sebenarnya tergantung preferensi masing-masing. Namun, kita bisa mempertimbangkan beberapa hal berikut ini!

(Baca juga: 3 Cara Tepat Memakai Mousse Foundation Agar Wajah Lebih Flawless!)

Foundation

memakai foundation

Buat kita yang memilih memakai foundation terlebih dahulu, kita bisa mempertimbangkan tampilan makeup mata kita jadi lebih matang. Selain itu, kita memberikan waktu ke foundation dan concealer untuk "menempel" ke kulit dengan lebih sempurna.

Namun, sebaiknya kita memulai dari makeup mata terlebih dahulu karena jauh lebih banyak manfaatnya ketimbang memulai dari foundation terlebih dahulu. Tapi, kalau memang lebih suka memakai foundation terlebih dahulu, tapi enggak mau repot dengan kotoran makeup mata, pastikan kita memakai pensil eyeliner sebelum memakai eyeshadow agar bubuknya enggak berjatuhan ke bawah mata kita.

Makeup mata

memakai eyeshadow

Kalau kita memilih untuk melakukan makeup mata terlebih dahulu, serpihan dan kotoran bekas dari makeup mata yang berjatuhan ke bawah mata bakalan lebih gampang dibersihkan dan enggak bakal mencoreng foundation kita. Selain itu, dengan bagian mata yang sudah lengkap, kita bisa menentukan seberapa banyak foundation dan tampilan lainnya di seluruh area wajah, entah itu lebih tebal atau tipis, lebih tebal di bagian pipi atau bibir, atau berbagai pertimbangan lainnya.

(Baca juga: 4 Tips Makeup Mata untuk Kelopak Mata Berminyak Biar Enggak Gampang Luntur)