Ini 4 Manfaat Kecantikan yang Bisa Kita Dapatkan dari Kulit Kentang!

By Marcella Oktania, Kamis, 23 Agustus 2018 | 20:30 WIB
kulit kentang (videoblocks.com)

Kentang memang punya berbagai macam manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kita. Tapi tahu enggak, sih kalau ternyata kulitnya juga punya berbagai macam manfaat, khususnya untuk kecantikan kita?

Kalau memang penasaran, yuk intip 4 manfaat kulit kentang yang bisa mempercantik diri kita!

(Baca juga: Ini 4 Manfaat Enggak Terduga Air Kentang Untuk Kecantikan Kita)

1. Memutihkan kulit 

kulit kusam kembali cerah

Kalau merasa kulit wajah kita kusam, enggak ada salahnya, lho menggunakan kulit kentang untuk merawatnya menjadi cerah kembali. Ini karena kentang punya kandungan bleaching yang bisa memutihkan, termasuk juga pada kulitnya.

Langsung tempelkan kulit kentang yang segar ke wajah kita, biarkan hingga mengering, dan bilas dengan air hangat.

2. Perawatan kulit 

kulit berjerawat

Selain untuk memutihkan kulit, kita juga bisa menggunakan kulit kentang untuk menghilangkan berbagai macam masalah kulit lainnya, seperti menghilangkan kantung mata, mengurangi produksi minyak berlebih, dan mengurangi segala macam jerawat.

Blender kulit kentang hingga halus dan aplikasikan ke seluruh wajah atau area tertentu dengan kapas. Biarkan hingga mengering alami.

3. Merawat rambut

rambut panjang

Enggak hanya untuk kulit wajah, ternyata kulit kentang juga punya berbagai manfaat untuk merawat rambut kita, seperti mengatasi rambut rontok, membuatnya jadi lebih cepat panjang, dan memberikan kelembapan ekstra pada rambut kita!

Blender kulit kentang hingga halus dan pijatkan ke kulit kepala selama 5 menit. Setelah itu, biarkan hingga 15 menit sebelum dibilas dengan air hangat.

4. Menenangkan kulit terbakar

kulit terbakar matahari

Kulit kita terbakar matahari? Atasi aja dengan kulit kentang. 

Caranya, gunakan kulit kentang yang sudah didinginkan untuk mengompres bagian kulit yang terbakar. Biarkan sebentar hingga rasa dingin menghilang dan ulangi sampai kita merasa kulit menjadi lebih baik.

(Baca juga: Ini 4 Manfaat Dry Brushing Untuk Kulit Lebih Sehat & Bersinar!)