Ini 4 Tipe Cuff Jeans/Pants Kekinian & Cara Tepat Membuatnya!

By Marcella Oktania, Jumat, 24 Agustus 2018 | 20:20 WIB
skinny cuff (pinterest.com)

Ada berbagai macam cara biar jeans/pants yang kita gunakan enggak terkesan boring, yaitu dengan menggulung bagian bawah jeans/pants kita yang dinamakan dengan cuff.

Nah, biar enggak sembarangan menggulung, kita bisa mencoba 4 tipe cuff jeans/pants yang bikin gaya makin kekinian dan lebih fresh!

(Baca juga: Cara Tepat Menggulung Bagian Bawah Setiap Model Jeans!)

1. Single cuff

single cuff

Cukup gulung bagian bawah jeans/pants kita sekali dengan besar sekitar 3-5 cm. Pastikan ujung jahitan jeans/pants kita gulung lagi agar enggak kellihatan.

2. Double cuff

double cuff

Sesuai namanya, gulung bagian bawah jeans/pants kita dua kali. Gulungan pertama bisa sebesar 3-5 cm dan gulungan kedua bisa lebih kecil, sehingga nantinya cuff akan berbentuk tipis.

3. Skinny cuff

skinny cuff

Pertama, gulung bagian bawah jeans/pants sebanyak satu kali dengan lebar kurang lebih 1-2 cm. Setelah itu, gulung lagi 2 kali dengan lebar yang sama. Pastikan enggak menggunakan skinny cuff pada jeans/pants yang baggy, ya.

4. Pinroll cuff

pinroll cuff

Ukur sekitar 5 cm dari bagian ujung jeans/pants dan cubit bagian samping jeans dengan tangan kita. Sambil dicubit, gulung bagian bawah jeans/pants sebanyak 3 kali dengan lebar yang nantinya bakal sesuai dengan area yang kita cubit. Untuk pinroll cuff, semakin berantakan hasilnya, semakin baik, lho!

(Baca juga: 5 Model Jeans Ini Paling Cocok Buat Kita yang Punya Bokong Besar)