Ternyata Ini 5 Keuntungan Memakai Sports Bra Daripada Bra Biasa

By Marcella Oktania, Kamis, 23 Agustus 2018 | 09:00 WIB
olahraga dengan sports bra (pinterest.com)

Sebagai cewek yang aktif dalam berbagai kegiatan, terutama kegiatan fisik, kita tetap harus memprioritaskan kenyamanan payudara kita. Salah satu caranya adalah dengan memakai sports bra.

Sports bra ternyata punya banyak keuntungan dibandingkan bra pada umumnya. Pengin tahu apa aja keuntungannya untuk payudara kita? Yuk intip 5 keuntungannya berikut ini!

(Baca juga: 5 Fashion dengan Bra Ala Seleb Hollywood di Teen Choice Awards 2018)

1. Jauh lebih nyaman

sports bra

Aktivitas fisik yang ringan ataupun berat bakalan terasa enggak nyaman, terutama untuk payudara kita. Dengan memakai sports bra, kita bisa menahan payudara dari gerakan yang terlalu intens, sehingga bisa tetap menyokongnya secara penuh.

2. Mengurangi dada sakit

sports bra

Setiap kali kita bergerak, otot yang ada pada payudara kita akan ikut bergerak sesuai dengan pergerakan kita. Kalau aktivitas kita semakin berat, payudara kita bisa ikutan sakit karena pergerakan yang intens, lho. Enggak ada salahnya memakai sports bra, terutama saat kita melakukan aktivitas fisik yang berat, sehingga payudara tetap dalam keadaan nyaman dan tanpa rasa sakit. 

3. Payudara tersokong

sports bra

Kita yang punya masalah dengan payudara yang selalu memantul-mantul setiap saat, tampaknya perlu beralih ke sports bra yang memberikan sokongan maksimal, sehingga payudara tetap tertahan.

4. Enggak kendur

sports bra

Pergerakan yang aktif tanpa adanya support dari bra yang tepat bakalan bikin payudara kita jadi mengendur. Nah, sports bra bisa mencegah sekaligus mengencangkan payudara kita yang mengendur, lho!

5. Tren fashion

Selena Gomez sports bra

Beberapa merek fashion olahraga terkenal memgenalkan sports bra dengan desain yang trendy, sehingga kita bisa memakainya enggak hanya untuk aktivitas olahraga, tapi juga untuk outfits yang kekinian! 

(Baca juga: Inspirasi Fashion Memakai Bralettes yang Lagi Nge-Hits Ala Selebgram Buat Gaya Sehari-hari)