Pakai 3 Pelembap Alami Ini yang Ternyata Cocok Untuk Kulit Berminyak

By Marcella Oktania, Jumat, 24 Agustus 2018 | 21:50 WIB
kulit berminyak (vaseline.co.za)

Pelembap adalah skincare terpenting bagi segala jenis kulit, termasuk kulit berminyak. Kalau merasa masih sulit mencari pelembap yang cocok untuk kulit berminyak kita, enggak ada salahnya menggantinya dengan pelembap alami, lho.

Ini 3 pelembap alami yang bisa kita buat di rumah sebagai pelembap alami kulit berminyak kita!

(Baca juga: 5 Mitos Kulit Berminyak yang Enggak Perlu Kita Percaya)

1. Air mawar

air mawar

Air mawar enggak hanya bagus sebagai toner, tapi juga bisa jadi pelembap wajah berminyak kita. Ini karena air mawar bisa membuat kulit wajah terlihat lebih fresh!

Kita bisa menggunakan air mawar yang dijual di pasaran. Tapi juga bisa membuatnya sendiri, yaitu dari merebus beberapa kelopak mawar dan mengambil airnya saja yang nantinya dicampur dengan 2 sdm gel lidah buaya.

2. Minyak zaitun + susu

minyak zaitun dan susu

Minyak zaitun dikenal bisa membuat kulit kita jadi lebih sehat, sedangkan susu mengandung asam laktat yang berguna untuk melembutkan kulit kita.

Campurkan 1/4 cup susu dengan 2 sdm minyak zaitun murni. Kita bisa menambahkan 2 sdm perasan jeruk nipis untuk menambahkan efek mencerahkan kulit. 

3. Lidah buaya

gel lidah buaya

Pengin kulit wajah berminyak yang lebih bersih? Jawabannya ada pada lidah buaya!

Kita bisa mendapatkan lidah buaya dengan mengekstrak langsung ataupun memakai gel lidah buaya yang dijual di pasaran, tapi pastikan aman digunakan untuk kulit wajah kita.

(Baca juga: 3 Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Memutuskan untuk Mengganti Pelembap)