Ikuti 5 Langkah Tepat Memulaskan Kuteks Biar Enggak Berantakan!

By Marcella Oktania, Minggu, 26 Agustus 2018 | 13:00 WIB
mengaplikasikan kuteks merah (ayushology.com)

Biar penampilan semakin lengkap, enggak ada salahnya kita memakai kuteksgirls. Cuma terkadang kita kesulitan menggunakan kuteks sendiri. Hasilnya bukannya rapi, tapi malah super berantakan dan enggak enak dilihat.

Nah, biar kita bisa menghemat uang tanpa perlu ke salon untuk manicure/pedicure, kita bisa mengikuti 5 langkah berikut biar pengaplikasian kuteks bisa lebih rapi!

(Baca juga: 9 Warna Kuteks Ini Cocok untuk Semua Warna Outfit. Yuk Cobain! )

1. Siapkan kuku kita

mengikir kuku

Langkah pertama adalah persiapkan kuku kita. Mulai dari membersihkan kuku dari bekas kuteks yang lama, menggunting kuku yang sudah terlalu panjang atau enggak rata, mengikirnya hingga kembali rata, dan juga mendorong kutikula. 

2. Aplikasikan base coat

mengaplikasikan base cote

Tenang, mengaplikasikan base coat enggak perlu rapi kok. Yang penting, jangan biarkan base coat terlalu sering mengenai kulit di sekitar kuku kita, ya.

3. Siapkan brush

kuteks

Celupkan brush kuteks ke dalam botol kuteks untuk mendapatkan warnanya. Sambil ditarik keluar, kita bisa sekaligus menghilangkan kuteks yang berlebihan ke mulut botol. Ingat, hanya lakukan ini pada satu sisi, bukan kedua sisi brush kuteks.

4. Pulaskan kuteks

memulaskan kuteks

Pertama, taruh brush kuteks sedekat mungkin dengan kutikula kuku kita di bagian tengah. Setelah itu, pulaskan kuteks hingga ke ujungnya. Selanjutnya, kita bisa mengisi bagian yang kosong di sebelah kanan dan kiri kuku kita dengan memulaskan kuteks sekali lagi. Lalu, biarkan hingga kering.

Kalau warna kuteks masih belum terlalu intens atau kita pengin kuteks lebih tahan lama, kita bisa memulaskan kuteks untuk kedua kalinya setelah pulasan pertama benar-benar kering.