4 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Mencukur Bulu Kaki. Sudah Tahu?

By Elizabeth Nada, Jumat, 24 Agustus 2018 | 15:05 WIB
Kesalahan dalam mencukur bulu kaki ()

Aktivitas mencukur bulu kaki memang kerap kita lakukan untuk mendapatkan kaki yang lebih mulus dan cantik ya, girls.

Jadi kegiatan yang rutin kita lakukan, ternyata ada beberapa kesalahan yang cukup sering kita lakukan saat mencukur bulu kaki.

Dilansir dari goodhousekeeping.com, ini 4 kesalahan yang sering kita lakukan saat mencukur bulu kaki. Wajib tahu biar kita enggak asal mencukur, ya!

(Baca Juga : Engga Cuma Cantik, 5 Seleb Indonesia Ini Mengusai Banyak Bahasa Asing!)Mencukur bulu kaki di pagi hari

Jangan mencukur bulu kaki di pagi hari
Stop mencukur di pagi hari, girls. Sebaiknya kita melakukan rutinitas mencukur bulu kaki di malam hari, ya. Mencukur di malam hari membuat kulit menjadi lebih lembut karena folikel rambut akan tertutup kembali saat kita terlelap. Malas mengganti pisau cukurDuh..jangan sampai malas mengganti pisau cukur dong, girls. Pisau cukur enggak bisa kita pakai terus-terusan, loh. Sebagus apapun pisau cukur tetap wajib rutin kita ganti, karena biasanya pisau ini hanya bisa dipakai sebanyak lima sampai sepuluh kali. Pisau cukur yang enggak rutin diganti juga berpotensi jadi sarang bakteri, loh. So, jangan lupa ganti pisau cukur, ya!

(Baca Juga : Pori-Pori Mengecil dan Wajah Jadi Flawless dengan 6 Serum Korea Ini)Mencukur dalam keadaan kering

Jangan mencukur saat kaki kering
Seberapa tergesa-gesanya kita, jangan sampai kita mencukur bulu kaki dalam keadaan kering, ya. Kita wajib membersihkan kaki terlebih dahulu dengan krim pelembab untuk cukur,  biar proses pencukuran jadi lebih mudah dan pastinya kaki kita terhindar dari luka goresan. Tapi jangan sekali-kali pakai sabun batangan atau shower gel saat mencukur ya, girls.Cukuran langsung setelah mandi
Beri jeda 15 menit sebelum mencukur bulu kaki
Biar cepat, terkadang kita langsung mencukur bulu kaki setelah mandi atau sesaat sebelum mandi. Kesalahan ini wajib dikurangi, girls. Sebaiknya kita beri waktu sekitar 15 menit sebelum mencukur bulu kaki. Cara ini akan membuat bulu-bulu kaki kita lebih halus dan juga membuka folikel. Eits, tapi jangan lakukan terlalu lama ya, karena akan membuat kulit kering dan susah untuk mencukur.

(Baca Juga : 5 Tanda Kita Harus Membersihkan Lemari Baju! Coba Yuk Girls! )Nah, mulai sekarang, yuk hindari kesalahan saat mencukur bulu kaki biar kaki kita semakin cantik dengan cara yang aman.