10 Trailer Grup Kpop Terbaik dengan Jalan Cerita Paling Keren

By Kinanti Nuke Mahardini, Jumat, 24 Agustus 2018 | 13:15 WIB
BTS (foto: youtube.com)

Sebelum melakukan debut, comeback, bahkan tur dunia, grup atau seleb kpop biasanya akan merilis sebuah cuplikan yang biasanya kita kenal dengan trailer.

Dari sekian banyak trailer yang sudah dirilis oleh grup kpop, ada beberapa trailer terbaik karena memiliki jalan cerita hingga visualisasi yang luar biasa.

Berikut 10 trailer grup kpop terbaik dengan jalan cerita paling keren:

(Baca juga: 5 Grup Kpop yang Dikenal Lama Dalam Comeback. Bikin Kangen!)

La Cha Ta – f(x)

Penuh dengan akrobatik, dance, dan pertunjukan dari member f(x) membuat publik merasa puas dan menyukai trailer ini.

Wings tour trailer - BTS

Meskipun versi Outro: Wings sangat luar biasa, namun trailer dari wings tour ini juga wajib kita saksikan karena visualisasi berupa efek CGI yang luar biasa. Belum lagi di masing-masing cuplikan kita bisa melihat MV dari lagu BTS.

Run Devil Run – Girl’s Generation

Bukan hanya lagunya yang fantastis, namun trailer dari comebeack Girl’s Generation ini juga sangat menarik karena terlihat elegan.

Introduction trailer EXO

Sebelum debut, kita bisa melihat visual dan bakat masing-masing member EXO melalui introduction trailer EXO.

Toheart’s Prologue

Meskipun bukan grup kpop, namun trailer yang upbeat dan funky membuat trailer dari Toheart atau Woohyun dan Key ini menjadi salah satu trailer terbaik.

(Baca juga: 11 MV Grup Kpop Cowok yang Enggak Disadari Syuting di Tempat Parkir)

Opening VIXX

Selain visualiasi luar biasa seperti efek audio dan CGI dalam opening tersebut, jalan cerita yang epik juga menjadi penyebab mengapa opening VIXX menjadi sangat bagus dan wajib kita tonton.

Fall in Lovelyz – Lovelyz

Pada mini album Lovelyz yang ketiga, grup kpop ini berhasil memukau publik dengan trailernya. Jalan cerita dari Fall in Lovelyz ini sangat mirip dengan sebuah film. Bahkan enggak sedikit yang menginginkan agar trailer ini dijadikan sebuah film.

Premier greeting LOONA

Premier greeting ini merupakan versi remix dari LOONA. Banyak yang menanti versi lengkap dari premier greeting ini. Setuju?

Diamond Edge – SEVENTEEN

Pada trailer tersebut, kita beberapa kali melihat berlian yang seolah merujuk pada CARATS, fans SEVENTEEN. Selain penuh teka-teki audio dari single ini juga sangat menarik dan wajib kita saksikan.

ROAR – SF9

Selain efek CGI yang luar biasa, instrument dari lagu ini juga luar biasa keren dan unik.

(Baca juga: 5 Grup Kpop Cowok Ini Masih Underrated Padahal Berbakat)