5 Kandungan Skincare yang Harus Ada Untuk Kulit Sensitif Kita!

By Marcella Oktania, Senin, 27 Agustus 2018 | 20:40 WIB
kulit sensitif (sharmedee.mn)

Kulit kita yang sensitif butuh perhatian lebih dalam perawatannya. Salah satunya adalah selalu memakai skincare dengan bahan-bahan natural tanpa terlalu banyak bahan kimia yang bisa membuat kulit kita semakin iritasi.

Untuk itu, enggak ada salahnya kita selalu memilih kandungan skincare dengan 5 bahan ini, lho!

(Baca juga: Hanya 3 Cara Simpel Merawat Jerawat Pada Kulit Sensitif Kita!)

1. Beeswax

beeswax

Beeswax adalah gabungan dari tanaman lilin, serbuk sari, dan royal jelly. Biasanya beeswax digunakan untuk kandungan organik skincare dan makeup. 

Beeswax sangat melembapkan kulit kita. Selain itu, beeswax juga bisa melindungi kulit kita dari berbagai macam bahan kimia lainnya yang terdapat pada skincare kita, lho.

2. Ekstrak calendula

ekstrak calendula

Ekstrak calendula biasanya dipakai untuk menenangkan kulit bayi dan juga orang dewasa. Ekstrak calendula juga dikenal punya kandungan antioksidan yang tinggi, sehingga bisa melindungi kulit sensitif yang rawan iritasi.

3. Ekstrak kamomil

ekstrak kamomil

Dikenal sebagai anti-inflamasi, ekstrak kamomil bagus banget untuk menangkan kulit sensitif, nih. Ekstrak kamomil juga sangat lembut di kulit dan bisa dipakai sehari-hari!

4. Lidah buaya

lidah buaya

Sudah sejak lama lidah buaya jadi andalan kita sebagai pelembap yang menenangkan kulit. Rasa dingin dan menyegarkan setelah memakai lidah buaya juga bikin kulit sensitif semakin tenang. Lidah buaya juga dianggap sangat aman untuk kulit yang super sensitif sekalipun!

5. Shea butter

shea butter

Shea butter berasal dari kacang yang diproduksi pohon shea yang bisa menjadi pelembap untuk segala jenis kulit, termasuk kulit sensitif. Shea butter juga bisa memperbaiki kulit yang pecah-pecah dan mengurangi kerutan halus pada wajah. Shea butter juga bisa menenangkan kulit sensitif dan memberikan perlindungan dari sinar matahari. Kerennya lagi, shea butter juga bisa menyerap secara cepat ke kulit kita.

(Baca juga: Cari Tahu 5 Tips Makeup untuk Kulit Sensitif Agar Enggak Bermasalah!)