4 Hal Sepele yang Menyebabkan Mata Panda Semakin Parah. Sudah Tahu?

By Ifrani Rani, Rabu, 29 Agustus 2018 | 06:30 WIB
yoona (wowkeren.com)

Sering bergadang atau kurang tidur akan membuat kita memiliki mata seperti panda. Panda memang memiliki mata yang lucu, tapi kalau lingkaran hitam panda ada di mata kita, akan membuat kita kurang pede bukan?, selain itu adanya mata panda juga akan membuat wajah kita tampak kusam. Berikut ini ada 4 hal sepele yang akan membuat mata panda semakin parah, cari tahu yuk!

Lupa Menggunakan Tabir Surya

tabir surya

Terlalu menganggap remeh tabir surya! Kelopak mata bagian atas dan bawah merupakan bagian kulit yang tipis. Tidak hanya tipis pada bagian ini juga rentan terhadap hiperpigmentasi yang disebabkan oleh sinar matahari. Dalam memilih tabir surya juga harus berhati-hatii, karena daerah ini cenderung sensitive.

Penggunaan Retinoid

retinoid

Retinoid acid adalah metabolit dari vitamin A dan obat ini umumnya digunakan sebagai obat kulit untuk mengatasi jerawat serta mengurangi komedo. Penggunaan retinoid memang aman untuk kulit, tapi ada beberapa daerah pada wajah yang tidak boleh terkena krim ini, seperti sekitar mata, hidung, dan mulut. Untuk itu jika kita menggunakan retinoid didaerah mata hanya akan membuat kulit daerah sekitar mata menjadi kemerahan dan bersisik.

( Baca Juga : Rekomendasi 7 Eye Cream untuk Atasi Mata Panda dan Kerutan Halus )

Make Up Remover

makeup remover

Salah satu cara untuk menghapus make up yang paling sering kita gunakan adalah remover. Pemilihan remover yang sembarangan juga bisa beresiko menyebabkan peradangan dan kerusakan kapiler. Untuk itu, cobalah mencari produk makeup remover yang memungkinkan kita dapat menggosoknya dengan lembut, tapi semua sisa makeup dapat hilang dengan sempurna.

Air Panas

uap air panas

Dalam mencuci wajah, biasanya memang tidak disarankan untuk menggunakan air dingin. Walau pada saat-saat tertentu kita harus mencuci wajah dengan air dingin, seperti setelah menggunakan masker bahan-bahan alami. Untuk membersihkan wajah lebih baik menggunakan air hangat suam-suam kuku, bukan air panas. Hal ini juga berlaku untuk terapi uap. Karena mencuci wajah dengan menggunakan air panas akan memperburuk bengkak dan semakin menonjolkan lingkaran hitam dibawah mata.