Kulit Lutut Menghitam? Yuk, Atasi Dengan Scrub Alami Dari Kunyit !

By Ifrani Rani, Minggu, 2 September 2018 | 17:55 WIB
gfriend (asialive365.com)

Sangat suka menggunakan celana pendek? Tapi karena kulit lutut hitam jadi kurang percaya diri menggunakan celana pendek? Kecantikan tidak hanya bisa diukur dari wajah saja, tapi juga dari bagaimana kita bisa merawat bagian tubuh lainnya dengan sehat dan alami.

kunyit

Lutut adalah bagian kaki yang sangat mudah untuk menjadi gelap, hal ini terjadi karena kita kurang memperhatikan lutut kita. kita selalu berpendapat bahwa lutut tidak memerlukan perawatan yang khusus karena selalu tertutup. Nah, ketika lutut sudah menjadi gelap dan hitam, kita baru sibuk mencari alternative untuk membuat kulit lutut menjadi cerah dalam waktu singkat. Banyak produk kecantikan yang memang akan membantu kita mencerahkannya, tapi perlu diingat setiap produk memiliki bahan kimia yang jika digunakan dalam jangka waktu yang lama akan mengakibatkan kulit menjadi rusak.

( Baca Juga:5 Manfaat dari Masker Kunyit untuk Merawat Wajah. Mudah untuk Dicoba! )

kunyit

Bagaimana dengan menggunakan bahan alami, seperti kunyit? Caranya sangat mudah, cukup sediakan 1 sendok makan kunyit bubutk, 1 sendok makan minyak zaitun, dan 1 sendok makan gula. Cara membuatnya, campurkan ketiga bahan tadi dalam sebuah mangkuk, lalu aduk sampai menjadi pasta kental. Setelah menjadi pasta, aplikasikan pada lutut kita yang gelap. Pijat secara perlahan dan lembut untuk mengangkat sel kulit mati. Dan diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air hangat dan sabun yang lembut.