5 Fakta Aqsa Sutan Aswar, Atlet Jetski Peraih Emas, Sahabat Selebriti

By Kinanti Nuke Mahardini, Senin, 27 Agustus 2018 | 12:45 WIB
Aqsa Aswar (foto: instagram.com/@aqsaaswar)

Nama Aqsa Sutan Aswar kini tengah menjadi perbincangan publik. Soalnya, Aqsa Sutan Aswar ini telah berhasil menyumbangkan medali emas ke-12 lewat olahraga yang ditekuninya, jetski.

Yuk kenal lebih lanjut dengan Aqsa Sutan Aswar. Berikut informasi tentang Aqsa Sutan Aswar yang wajib kita ketahui:

(Baca juga: 5 Seleb Indonesia yang Merelakan Karier Atletnya dan Sekarang Menjadi Selebriti)

Baru berusia 21 tahun

Meskipun sudah memiliki segudang prestasi, namun Aqsa ternyata baru berusia 21 tahun. Aqsa ternyata kelahiran 31 Desember 1997 dan anak kedua dari dua bersaudara.

Semua keluarga bergerak di bidang olahraga

Aqsa Sutan Aswar yang merupakan anak kedua memiliki seorang kakak bernama Aero Sutan Aswar. Dua bersaudara ini sama-sama atlet jetski nasional dan ayah mereka Saiful Sutan Aswar merupakan Ketua Umum Indonesia Jetsport Boating Association (IJBA).

Selain menjabat sebagai ketua umum dari IJBA, Saiful Sutan Aswar juga merupakan pelatih sekaligus manajer dari kedua putranya, Aqsa dan Aero.

Menjadi atlet di usia muda

Aqsa Sutan Aswar sendiri memulai kariernya sebagai atlet tahun 2011. Saat itu, usia Aqsa masih 14 tahun. Saat memulai kariernya pertama kali, Aqsa langsung meraih posisi pertama di Canadian Watercross Nationals, Kanada.

(Baca juga: Profil Puspa Arumsari, Atlet Pencak Silat Peraih Medali Emas ke-13 Indonesia)

Berteman dengan sejumlah selebriti

Aqsa Sutan Aswar dan kakaknya, Aero ternyata berteman dengan sejumlah seleb Indonesia. Al Ghazali, Jessica Mila, Shaloom Razade, Alyssa Daguise, Jeje Seokarno dan masih banyak lagi.

Aqsa, Aero, dan beberapa seleb Indonesia ini bahkan menghadiri Coachella 2018 di California, Amerika Serikat.

Persahabatan mereka enggak sampai di sana karena Al Ghazali, Alyssa Daguise, Shaloom Razade sengaja datang ke Ancol untuk mendukung Aqsa dan Aero bertanding di Asian Games 2018.

Peraih emas pertama

Aqsa Sutan Aswar ternyata adalah atlet pertama bagi Indonesia yang meraih medali emas setelah turun di nomor Endurance Rinabout Open Asian Games 2018.

(Baca juga: Fakta Mengenai Aries Susanti, Atlet Peraih Emas di Panjat Tebing!