7 Idol Kpop Cowok Populer yang Tiba-tiba Menghilang dari Musik Kpop

By Kinanti Nuke Mahardini, Senin, 27 Agustus 2018 | 17:45 WIB
L. Joe (foto: koreaboo.com)

Dalam sebuah industri musik, banyak hal yang memang enggal terduga ya, girls. Salah satu hal enggak terduga yang mungkin terjadi di industri musik kpop ialah ketika kita kehilangan idol kpop karena berbagai macam penyebab, termasuk saat mereka ingin mengejar mimpi lainnya.

Hal ini sepertinya terjadi pada idol kpop ini. Berada di puncak karier, idol kpop ini lebih memilih meninggalkan profesinya sebagai seorang idol kpop. Berikut idol kpop cowok populer yang tiba-tiba menghilang dari industri musik kpop:

(Baca juga: 5 Idol Kpop Ini Enggak Kita Sadari Berasal dari Cina)

Dongho

Dongho

Dongho meninggalkan U-KISS pada tahun 2013. Banyak fans yang mengira kalau Dongho akan mengejar kariernya di dunia akting. Nyatanya, Dongho memutuskan untuk keluar dari dunia hiburan dan memulai sebuah keluarga.

Kibum

Kibum

Memutuskan untuk meninggalkan SM Entertainment di tahun 2015, Kibum ingin melanjutkan kariernya di dunia akting. Cita-cita Kibum sepertinya menjadi kenyataan karena hingga kini ia telah membintangi sejumlah drama. Bahkan Kibum juga menjadi model untuk beberapa iklan.

Choi Sungmin

Sungmin

Sungmin yang pernah menjadi member SPEED dan Coed School ini memutuskan untuk hiatus dari industri hiburan Korea karena grupnya yang telah bubar. Namun Sungmin kemudian menandatangani kontrak dengan Star Camp 202 untuk mengejar karier aktingnya.

Moon Heejun

Moon Heejun

Setelah H.O.T bubar di tahun 2001, Moon Henjun tetap tinggal di SM Entertainment untuk memulai karier solonya. Meskipun tidak terlalu berhasil, namun Moon Heejun tetap merilis beberapa album dan mini album. Setelah wajib militer, Moon Henjun memutuskan untuk hiatus dan kini ia juga telah menikah.

(Baca juga: Kelelahan, 10 Idol Kpop Ini Terjatuh Saat Tampil di Atas Panggung!)

Alexander Lee

Alexander Lee

Meninggalkan U-KISS di tahun 2011, Alexander Lee memiliki keinginan untuk bersolo karier. Sayangnya, karier solonya tidak berhasil dan kini ia lebih menggeluti bidang akting.

L. Joe

L. Joe

Mantan anggota TEEN TOP ini mengakhiri kontraknya pada Februari 2017. L. Joe hiatus sementara waktu kemudian kembali sebagai aktor dalam beberapa drama seperti Entertainner dan Let’s Eat 3.

Byungho

Byungho

Byungho yang merupakan mantan member 24K ini sempat hiatus karena alasan kesehatan. Nyatanya, saat hiatus Byungho terkena rumor kalau ia sudah menikah dan memiliki anak. Hal tersebut sempat disangkal meskipun akhirnya terbukti. Byungho kemudian memutuskan keluar dari grup dan melanjutkan kehidupan pribadinya.

(Baca juga: 10 Fans Beruntung Ini Mendapat Kejutan Spesial dari Idol Kpop!)