Keren! Jonatan Christie Berhasil Menambah Medali Emas Buat Indonesia!

By Indah Permata Sari, Selasa, 28 Agustus 2018 | 13:36 WIB
Jonatan Christie (foto : tribunnews)

Berita gembira lagi nih buat kita, karena salah satu atlet bulu tangkis muda, Jonatan Christie berhasil meraih medali emas setelah mengalahkan unggulan Taiwan, Chou Tien Chen dengan skor 21-18, 20-22, dan 21-15.

Jonatan atau yang akrab dipanggil Jojo ini berhasil menjadi juara dalam kategori perorangan tunggal putra di Istora Senayan Jakarta, Selasa, 28 Agustus 2018.

BACA JUGA: Fakta Mengenai Aries Susanti, Atlet Peraih Emas di Panjat Tebing!

Cowok kelahiran 20 Spetember 1997 ini ternyata sejak kecil memang dididik untuk menjadi seorang atlet oleh ayahnya, Andreas Adi Siswa, lho.

Ayahnya mendidik Jojo di olahraga lain enggak hanya di bulu tangkis, seperti sepak bola dan basket, hingga akhirnya Jojo lebih menyukai bulu tangkis.

Jonatan Christie

Prestasi Jojo satu tahun belakangan ini memang cukup baik. Pada 2017 lalu, Jojo berhasil mendapatkan medali emas di ajang SEA Games yang diadakan di Malaysia. Lalu untuk BWF Superseries, Jojo juga sempat mendapatkan medali perak, setelah kalah dari, Anthony Sinisuka Ginting di final.

BACA JUGA: 7 Fakta Defia Rosmaniar, Peraih Medali Emas Pertama untuk Indonesia di Asian Games 2018!

Semoga kemenangan Jonatan Christie di Asian Games ini bisa jadi modal Jojo untuk bisa terus berprestasi ya. Selamat Jojo, Indonesia bangga!