Enggak Kita Sadari, 6 Seleb Kpop Ini Keluar dari SM Entertainment!

By Kinanti Nuke Mahardini, Selasa, 28 Agustus 2018 | 21:30 WIB
Jinho 'PENTAGON' ()

Setiap tahunnya banyak calon selebriti yang masuk ke SM Entertainment. Namun, enggak sedikit juga seleb kpop yang meninggalkan agensi ini karena berbagai alasan.

Berikut 6 seleb kpop yang keluar dari SM Entertainment:

BACA JUGA: Enggak Disadari, 7 Seleb Kpop Ini Ternyata Paling Mungil di Agensinya!

Stella

Stella

Di tahun 2008 terdapat satu grup kpop bernama Touchs yang seharusnya debut namun dibatalkan karena alasan internal. Salah satu member yang akan debut dengan Touchs adalah Stella. Stella yang merupakan mantan trainee SM Entertainment bahkan konon akan debut dengan Girls’ Generation.

Jang Ha Jin

Jang Ha Jin

Jang Ha Jin adalah trainee lain yang konon akan debut Girl’s Generation. Saat ia tidak debut bersama Girl’s Generation, ia memilih meninggalkan SM Entertainment dan beralih menjadi penulis. Jang Ha Jin sendiri bahkan berkuliah di Korean Advanced Institute of Science and Technology.

Timoteo ‘HOTSHOT’

Timoteo 'HOTSHOT'

Timoteo konon akan debut dengan SHINee dengan nama Moongyu. Ia meninggalkan SM dan debut dengan HOTSHOT. Enggak heran, Timoteo memiliki banyak teman yang berasal dari SM seperti Taemin hingga Sehun.

BACA JUGA: 10 Seleb Kpop yang Ternyata ‘Fanboy’ dari HyunA. Gemas Abis!

Jin ‘BTS’

Jin 'BTS'

SM Entertainment melakukan casting pada Jin saat ia berusia 15 tahun. Sayangnya saat audisi berlangsung, Jin tidak hadir. Jika bergabung dengan SM Entertainment, Jin dipastikan akan debut dengan EXO.

Jinho ‘PENTAGON’

Jinho 'PENTAGON'

Jinho menjadi trainee dari SM Entertainment selama 2 tahun. Di 2010, ia debut dalam SM The Ballad bersaama Jonghyun ‘SHINee’, Kyuhyun ‘Super Junior’, dan Jay Kim ‘TRAX’. Konon, Jinho akan debut dengan EXO namun ia meninggalkan SM Entertainment di 2014 karena EXO sudah debut.

Park Jihoon ‘Wanna One’

Park Jihoon 'Wanna One'

Park Jihoon sempat berpindah-pindah ke beberapa agensi. Jihoon pernah menjadi trainee SM Entertainment hingga Fantagio Entertainment sebelum akhirnya menetap di agensinya sekarang, Maroo Entertainment.

BACA JUGA: 3 Seleb Kpop Ini Mendapatkan 'Youtube Diamond Play Button'. Keren!