Ikuti Jejak Kakak yang Atlet, 5 Atlet Indonesia Ini Berprestasi!

By Kinanti Nuke Mahardini, Kamis, 30 Agustus 2018 | 12:30 WIB
Aero Sutan Aswar dan Aqsa Sutan Aswar (foto: intsagram/ @aeroaswar)

Kita pasti pernah mendengar ungkapan kalau buah jatuh enggak akan jauh dari pohonnya. Ungkapan ini cocok kita berikan pada atlet Indonesia ini karena atlet Indonesia ini memutuskan untuk mengikuti jejak sang kakak yang juga atlet.

Berikut atlet Indonesia yang sukses mengikuti jejak kakaknya yang juga atlet:

BACA JUGA: Ikuti Jejak Orang Tua, 5 Atlet Ini Sukses dan Berprestasi Jadi Atlet!

Aqsa Sutan Aswar

Atlet jetski Indonesia kelahiran 31 Mei 1997 ini ternyata mengikuti jejak kakaknya yang juga atlet jetski. Kakak Aqsa bernama Aero Sutan Aswar.

Kakak-beradik atlet jetski ini sangat berprestasi karena keduanya menyumbang medali emas dan perunggu di ajang Asian Games 2018 cabang olahraga jetski.

Jauza Sugiarto

Nama Jauza Sugiarto mungkin memang belum banyak terdengar. Namun, Jauza cewek yang memiliki nama lengkap Jauza Fadila Sugiarto ini merupakan atlet bulu tangkis ganda putri di nomor junior profesional.

Faktanya, Jauza Sugiarto merupakan adik dari Tomy Sugiarto yang enggak lain adalah atlet bulu tangkis tunggal putra Indonesia. Jauza enggak hanya mengikuti jejak sang kakak namun juga jejak Ayahnya, Icuk Sugiarto.

Pia Zebadiah Bernadet

Sebagai anak bungsu di keluarganya, Pia memutuskan untuk mengikuti jejak kedua kakaknya sebagai pemain bulu tangkis yakni Bona Septano dan Markis Kido.

Markis Kido dan Pia kini masih aktif sebagai pemain bulu tangkis sedangkan Bona Septano sudah gantung raket dan beralih profesi menjadi co-pilot.

BACA JUGA: 5 Seleb Hollywood yang Ternyata Bersahabat dengan Atlet. Kompak!

Wahyu Subo Seto

foto: football-tribe

Adik dari Fandi Eko Utomo yang juga putra dari pesepak bola Yusuf Ekodono ini memutuskan mengikuti karier kakak dan ayahnya dalam olahraga sepak bola.

Wahyu Subo Seto ternyata pernah bermain dalam klub yang sama dengan kakaknya, Bhayangkara FC.

Enggak hanya di klub yang sama, namun posisi kedua saudara ini juga sama-sama gelandang.

Aliansyah

Nama Aliansyah mulai terdengar karena bakatnya dalam olahraga gulat. Aliansyah memutuskan untuk mengikuti olahraga gulat karena ia mengikuti jejak kedua kakaknya, Ardiansyah dan Dewi Ulfah.

Aliansyah mewakili Indonesia dan bertanding di kelas 66 kilogram.

BACA JUGA:  5 Seleb Indonesia yang Ternyata Bersahabat dengan Atlet. Kompak Abis!