4 Fungsi Enggak Terduga dari Eyeliner Selain Untuk Garis Mata

By Marcella Oktania, Kamis, 6 September 2018 | 18:55 WIB
memakai eyeliner (mashable.com)

Eyeliner selama ini memang kita kenal untuk memberikan garis mata yang terlihat lebih tebal dan dramatis, sehingga membaut mata juga jadi lebih kece. Tapi, sayang banget kalau kita hanya memanfaatkan eyeliner untuk garis mata kita.

Cobain menggunakan eyeliner di 4 area lain di wajah, yuk!

BACA JUGA: Ketahui 6 Fungsi Lain Translucent Powder yang Bisa Kita Manfaatkan

1. Alis

memakai eyeliner untuk alis

Dengan menggunakan eyeliner, kita juga bisa mendapatkan tampilan alis yang kece, nih. Kita bisa memakai pensil eyeliner untuk mengisi alis, menggunakan liquid eyeliner untuk memberikan warna pada alis kita, ataupun pen eyeliner untuk menggambar bulu alis

Kita juga bisa menggunkan warna eyeliner putih untuk meng-highlight daerah tulang alis biar lebih menonjol!

2. Mata

memakai eyeliner untuk smudge eyeshadow

Eyeliner jangan hanya digunakan pada garis mata. Coba pulaskan eyeliner putih ke kelopak mata sebagai eye primer. Kita juga bisa membuat tampilan smudge eyeshadow dengan menggunakan eyeliner yang dibaurkan.

3. Pipi

memakai eyeliner sebagai highlighter

Coba aplikasikan eyeliner putih kita di tulang pipi, sebagai pengganti highlighter, nih. Kita bisa menggunakan pensil eyeliner dan dibaurkan secepat mungkin, sehingga enggak meninggalkan bekas garis.

4. Bibir

memakai eyeliner sebagai lip liner

Kita juga bisa menggunakan eyeliner sebagai lip liner. Tapi pastikan kita menggunakan eyeliner pensil yang lebih aman untuk kulit bibir, ya.

Selain itu, coba gunakan eyeliner putih di bagian tengah bibir untuk meng-highlight-nya dan menjadikan bibir kita terlihat lebih bulat.

BACA JUGA: Yuk Miliki 7 Produk Eyeliner Terbaik Asal Korea di Bawah 100 Ribu!