Ini Dia Kelebihan dan Kekurangan Laser Hair Removal. Wajib Tahu!

By Ifrani Rani, Senin, 10 September 2018 | 14:30 WIB
korea (kpop)

Setiap kita memiliki standar penampilan yang berbeda-beda, seperti beberapa dari kita tidak terlalu suka memiliki rambut halus, tapi ada juga sebagian dari kita yang tidak terlalu ambil pusing. Salah satu cara untuk menghilangkan bulu halus adalah hair removal treatment. Tapi sebelum melakukan treatment ini, yuk cari tahu dulu apa sih kelebihan dan kekurangan melukan treatment ini.

Hair Laser Removal

Laser hair removal on ladies legs

Hair laser removal adalah metode penghilangan rambut halus pada tubuh dengan menggunakan laser. Dengan melakukan treatment ini, rambut halus pada tubuh akan tumbuh semakin tipis hingga akhirnya bersih secara permanen. Cara kerja dari laser ini adalah menggunakan sinar laser yang akan mengangkat pigmenyang berada pada folikel rambut dan menyebabkan akar rambut menjadi rusak. Jika akar rambut sudah rusak, maka pertumbuhan rambut juga akan terhenti. Perawatan ini dapat bekerja di bagian tubuh manapun dan paling efektif dilakukan pada rambut yang tebal dan berwarna gelap.

( Baca juga :4 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Mencukur Bulu Kaki. Sudah Tahu? )

Biaya tidak sedikit

laser

Saat ini di Indonesia sudah banyak klinik yang menyediakan jenis perawatan ini. Untuk mencapai kulit yang benar-benar bebas bulu, setidaknya kita perlu melakukan treatment ini sebanyak 6-9 kali. Rangkaian perawatan ini harus dilakukan dengan jarak maksimal 4 minggu antar tindakan. Untuk biaya tiap treatment pun berbeda tergantung dengan dareah mana yang ingin dibersihkan. Rata-rata kisaran harganya dimulai dari Rp.100.000 – Rp.1.200.000 untuk satu kali tindakan pada satu daerah tubuh.

Do’s & Dont’s laser hair removal

laser

Don’s

( Baca Juga : Bagaimana Cara Mencukur Rambut Vagina yang Benar? Ini Jawabannya! )

Dont’s