5 Jenis Tampilan Eyeshadow yang Bikin Penampilan Kita Makin Berbeda

By Ifrani Rani, Rabu, 12 September 2018 | 10:30 WIB
(foto: blog.myfatpocket.)

Eyeshadow adalah produk makeup yang membutuhkan teknik dan latihan dalam membuatnya. Hal ini diperlukan agar kita bisa menciptakan beberapa tampilan yang berbeda-beda dan unik.

Ini 5 jenis tampilan yang dapat kita tiru, apabila masih bingung dalam berkreasi menggunakan eyeshadow.

Two Shades Gradient

eyeshadow

Jika sudah mahir dalam membaurkan 1 warna eyeshadow, coba dengan membaurkan 2 warna eyeshadow.

Pilih 1 warna matte dan 1 warna shimmer untuk membuat area mata menjadi lebih cerah.

Caranya kita dapat memulai dengan membaurkan warna matte menggunakan blending brush pada area outer corner sambil sedikit dibawa kearah kelopak.

Lalu, aplikasikan warna shimmer atau warna yang lebih terang pada area kelopak dan inner corner, lalu baurkan pertemuan warna gelap dan terang menggunakan blending brush yang bersih.

Baca Juga : Trik Tampil Modis dengan Outfit Kuning Ala Selebgram Abel Cantika

Smokey Eyes

eyeshadow

Smokey eyes tetap menjadi pilihan kita dalam merias mata. Tampilan smokey eyes sederhana bisa didapatkan dengan menggunakan 3 warna eyeshadow gelap, netral, dan terang.

Caranya, pilih warna netral matte sebagai warna transisi pada seluruh kelopak mata hingga mendekati tulang alis. Kemudian, aplikasikan warna gelap pada outer v corner hingga ke area lower lash line.

Setelah itu, baurkan kedua warna ini hingga menghasilkan efek smokey. Yang terakhir aplikasikan warna shimmer yang terang untuk memberikan highlight pada area inner corner menggunakan jari atau pencil brush.