Pengertian Purple Shampoo & 3 Kegunaannya Untuk Rambut Berwarna Kita!

By Marcella Oktania, Senin, 10 September 2018 | 12:35 WIB
purple shampoo (dconheels.com)

Kita yang suka mem-bleaching rambut atau mewarnai rambut dengan warna-warna yang cerah pasti menginginkan warnanya tetap dalam keadaan yang perfect dalam waktu yang lama. Ini enggak mungkin bisa terjadi kalau kita enggak memakai purple shampoolho!

Purple shampoo adalah sampo toner yang menggunakan warna ungu biar warna rambut bleaching dan terang kita terlihat lebih cerah dan stunning. Menggunakan warna ungu bisa membuat rambut kita terlihat seperti terkena sinar matahari dengan alami!

Nah, ada 3 kegunaan lain purple shampoo yang perlu kita ketahui, nih!

Baca Juga : Ikuti Perawatan Rambut sebelum Bleaching Biar Enggak Rusak & Kering!

1. Membuat warna bleaching jadi lebih bagus

Gigi Hadid blonde

Buat kita yang mem-bleaching rambut, kita harus banget menggunakan purple shampoo, nih. Purple shampoo bisa membuat warna bleaching kita lebih cerah dan ash chic. Ini terjadi karena dalam roda warna, warna ungu dan kuning saling berseberangan, sehingga bisa saling melengkapi kalau dicampur.

Dengan begitu, enggak perlu takut warna rambut terlihat terlalu kuning, deh!

2. Membuat warna rambut lebih terang

Cara Delevingne rambut pink

Kalau rambut kita berwarna terang, seperti warna-warna pastel, enggak ada salahnya juga untuk menggunakan purple shampoo. Purple shampoo bakalan membantu menjaga warna rambut kita yang terang, sehingga tetap dalam kondisi yang kita inginkan dalam waktu yang lama. 

3. Enggak berpengaruh terhadap warna rambut gelap

Kendall Jenner brunette

Takut warna rambut gelap kita malah semakin terang karena purple shampoo? Tenang, purple shampoo ternyata enggak punya efek apapun ke warna rambut gelap kita! Jadi, kita enggak perlu takut warna rambut gelap kita rusak, apalagi kita yang suka dengan gaya rambut ombre.

Baca Juga : Pengin Warna Rambut Lebih Keren? Yuk Ketahui Tentang Toner Rambut!