Begitu Masuk Usia 20 Tahun, Ini 3 Perubahan yang Terjadi Pada Kulit

By Marcella Oktania, Selasa, 11 September 2018 | 17:55 WIB
kulit flawless (mirror.co.uk)

Perubahan dari remaja di usia belasan ke usia 20 tahunan memang terkadang membuat kita benar-benar kewalahan. Ini karena kita enggak hanya harus terbiasa dengan kehidupan yang berbeda, tapi juga bakalan ada perubahan kulit yang signifikan dan wajar terjadi.

Yuk ketahui apa aja 3 perubahan yang terjadi pada kulit begitu kita masuk usia 20 tahun!

Baca Juga : Ini Dia, Penyebab Menumpuknya Sel Kulit Mati Pada Wajah. Wajib Tahu!

1. Kulit kencang

kulit kencang

Begitu masuk umur 20 tahun, lemak yang ada di bawah permukaan kulit yang ada di daerah pipi kita biasanya sangat kencang dan bulat. Ini bisa terjadi karena produksi kolagen sangat tinggi pada seluruh kulit kita, termasuk wajah. Enggak heran pada umur 20 tahun biasanya kulit kita masih sangat mulus dengan sedikit keriput.

2. Berjerawat

jerawat

Kalau kita masih berjerawat di umur 20 tahunan, enggak perlu khawatir, ini wajar kok. Biasanya jerawat bakalan muncul di bagian bawah wajah kita, seperti di pipi dan rahang. Untuk merawatnya, kita bisa menggunakan kandungan niacinimade yang bisa menghilangkan jerawat di usia 20 tahun kita.

3. Kulit lebih gampang menyerap skincare

memakai pelembap

Di usia 20 tahunan, kulit kita bakalan jadi lebih gampang menyerap skincare. Di usia ini, kita juga harus menemukan skincare routine terbaik kita untuk dibawa pada usia lanjutan. Apapun yang kita berikan pada kulit, akan menjadi dasar yang kuat untuk skincare di usia selanjutnya, lho!

Baca Juga : Jangan Sentuh Kulit Wajah Kita Kalau Enggak Pengin 5 Hal Ini!