Gawat! Ini 5 Bahaya yang Muncul Kalau Suka Memakai Makeup Palsu!

By Marcella Oktania, Selasa, 18 September 2018 | 20:00 WIB
memakai makeup (dailymail.co.uk)

Seiring perkembangan makeupenggak heran banyak makeup high-end dengan kualitas super bagus untuk mendapatkan tampilan yang lebih kece lagi. Sayangnya, makeup high-end biasanya mematok harga yang sangat tinggi, walaupun sebanding dengan penampilan yang akan kita dapatkan, nih.

Masalahnya, hal ini dianggap peluang untuk mendapatkan keuntungan dengan cara memproduksi makeup palsu dengan harga yang lebih terjangkau. Kalau kita menggunakan makeup palsu ini, bukan enggak mungkin 5 bahaya ini bakal mengancam kesehatan kulit kita!

Baca Juga : Apa Itu Mineral Makeup? Ini 6 Hal Penting yang Perlu Kita Ketahui!

1. Alergi

alergi kulit

Makeup palsu biasanya dibuat tanpa berpikir apakah bahan-bahan kimia yang dipakai bakalan berbahaya untuk kulit, asalkan produk jadinya mirip dengan produk makeup asli. Sayangnya, bahan kimia berbahaya ini bisa menimbulkan reaksi alergi kulit dan malah bisa membekas!

2. Bakteri

infeksi bakteri pada kulit wajah

Pembuatan makeup palsu enggak secanggih dan seprofesional pembuatan makeup asli. Biasanya, ada prosedur dan penjagaan kebersihan yang ketat. Ini yang enggak dilakukan para pembuat makeup palsu, girls! Jadi enggak heran kalau makeup palsu jauh lebih banyak bakterinya ketimbang makeup asli.

3. Kulit kemerahan

kulit kemerahan

Kulit kita yang memerah enggak normal juga bisa terjadi karena makeup palsu! Ini bisa terjadi karena bahan kimia yang dipakai dan memang berbahaya buat kulit kita!

4. Infeksi mata

infeksi mata

Kalau memakai makeup mata palsu, kita berpeluang tinggi terkena infeksi mata! Mata bisa bengkak, kemerahan, dan terasa enggak nyaman, deh.

5. Rasa terbakar

kulit terasa terbakar

Pemakaian makeup palsu juga bisa bikin rasa panas terbakar pada kulit kita karena efek kulit menolak makeup tersebut.

Baca Juga : Chic & Classy! 5 Tampilan Makeup Clairine Clay yang Memesona!