5 Drama Korea Seru yang Dibintangi Song Joong Ki. Mana Favoritmu?

By Kinanti Nuke Mahardini, Rabu, 19 September 2018 | 12:45 WIB
foto: pinterset.com ()

Tepat pada hari ini, 19 September 2018 salah satu aktor favorit yang sering tampil di berbagai drama Korea hits, Song Joong Ki berulang tahun ke 33. Faktanya, Song Joong Ki debut di dunia drama pada tahun 2007. Saat itu, usia Song Joong Ki baru 22 tahun.

Sebelas tahun berlalu, yuk intip drama seru yang dibintangi Song Joong Ki yang wajib kita tonton. Berikut 5 drama seru Song Joong Ki yang wajib kita tonton:

BACA JUGA: Ini 5 Aktris yang Pernah Jadi Lawan Main Song Joong Ki, Paling Cocok yang Mana?

Obstetrics and Gynecologi Doctors

foto: youtube.com

Obstetrics and Gynecologi Doctros merupakan drama yang bercerita tentang kisah hidup dokter anak dan dokter kandungan yang terjebak dalam cinta di sebuah rumah sakit. Drama ini sebenarnya diperankan oleh Ko Joo Won, Seo Ji Suk, dan Jang Seo Hee.

Song Joong Ki merupakan pemeran pendukung yang berperan sebagai Ahn Kyeong-Woo hanya dokter muda di rumah sakit yang sama dengan ketiga pemeran di atas.

Sungkyunkwan Scandal

foto: kstarlive

Dalam drama ini, Song Joong Ki berperan sebagai Ku Yong Ha. Ku Yong Ha digambarkan sebagai anak cerdas, populer, jago menyanyi, dan populer di Universitas Sungkyunkwan. Song Joong Ki berperan bersama dengan Park Min Young atau Kim Yun Hee, Yoo Ah In atau Moon Jae Sin, dan Lee Seon Joon atau Micky Yoochun.

Sungkyunkwan Scandal sendiri bercerita tentang cinta persahabatan empat mahasiswa di Universitas Sungkyunkwan dengan masalah hidup yang mereka miliki masing-masing.

Tree With Deep Roots

foto: youtube.com

Song Joong Ki berperan sebagai Lee Do versi muda. Lee Do merupakan raja dinasti Joseon. Lee Do merupakan putra dari Taejong, salah satu orang yang berpengaruh di daratan Korea pada masa itu. Ia bisa memusnahkan siapa saja yang menghalangi keinginannya.

Dalam drama ini, Lee Do dihadapkan pada dua pilihan pahit. Menyingkirkan ayahnya atau melihat ketidakadlian yang melibatkan banyak orang tidak bersalah. Lee Do versi dewasa diperankan oleh Han Suk Kyu.

BACA JUGA: 10 Quotes Song Joong Ki Tentang Song Hye Kyo yang Menunjukkan Cinta Sejati Mereka

The Innocent Man

foto: pinterest.com

The Innocent Man seolah menjadi titik balik Song Joong Ki dalam dunia drama. Sejak membintangi drama ini, ia menjadi sangat terkenal. Dalam drama ini, Song Joong Ki berperan sebagai Kang Ma Roo. Ia dipasangkan dengan Moon Chae Won atau Seo Eun Gi.

Secara umum, drama ini bercerita tentang seorang cowok yang harus berkhianat pada perempuan yang ia cintai demi membalaskan dendam keluarganya di masa lalu.

Descendant of The Sun

foto: pinterset.com

Kapten Yoo Shi Jin yang merupakan ketua dari tim militer terbaik Korea Selatan diperankan oleh Song Joong Ki. Dalam drama ini, ia dipasangkan dengan Song Hye Kyo atau Kang Mo Yeon.

Secara umum, drama ini menceritakan kisah cinta tentara dan dokter yang sama-sama harus berjuang untuk negaranya.

BACA JUGA: Pilih Song Joong Ki atau 4 Aktor Cowok Korea Lainnya yang Punya Nama Marga ‘Song’?