BTS Ajak Pemuda Untuk Lebih Mencintai Diri Sendiri di PBB. Insipratif!

By Kinanti Nuke Mahardini, Selasa, 25 September 2018 | 11:40 WIB
BTS (foto: scmp.com)

BTS kembali menorehkan sejarah. Kali ini, grup asal Big Hit Entertainment yang debut pada 2013 tersebut memberikan pidato selama 3 menit pada upacara peluncuran UNICEF’s global partnership ‘Generation Unlimited’.

Pidato berdurasi tiga menit tersebut disampaikan pada Majelis Umum PBB ke-73 di New York. Diketahui, BTS memang menjadi salah satu grup kpop yang melakukan kerjasama dengan UNICEF untuk #ENDviolence pada November 2017 lalu.

Yuk, intip pidato BTS di Majelis Umum PBB ke-73. Berikut isi pidato BTS di PBB pada Senin, 24 September 2018:

BACA JUGA: 5 Lagu BTS yang Dianggap Paling Populer. Mana Lagu Favoritmu?

Rangkaian dari ‘Love Myself’

November 2017 lalu, BTS bersama UNICEF meluncurkan kampanye bertajuk Love Myself yang mengajak pemuda di seluruh dunia untuk mencintai dirinya sendiri dengan cara #ENDviolence, mengingat enggak sedikit pemuda yang mencoba menyakiti dirinya sendiri.

Pidato yang disampaikan oleh BTS ini merupakan rangkaian dari Love MySelf pada November 2017 lalu.

‘Speak Yourself’ menurut RM

Dalam pidato tersebut, RM kemudian mengatakan kalau setelah mencintai diri sendiri, kita bisa mulai Speak Yourself dengan menemukan passion atau hal yang kita suka. Mengasah bakat juga menjadi salah satu cara untuk speak youself.

RM kemudian memberikan contoh dirinya sendiri, Di usia 9 tahun, ia merasa khawatir tentang apa yang orang lain pikirkan tentang dirinya. Jadi, dia mulai mendengarkan apa yang orang lain katakan.

Perkataan orang lain yang enggak selalu menyenangkan membuat RM menjadikan musik sebagai “perlindungan” bagi dirinya. Melalui musik, RM jadi berani menunjukan dirinya kepada banyak orang yang merupakan bagian dari speak yourself.

Jangan takut untuk speak yourself

BTS

Pada pidato yang dihadiri oleh Sekretaris Jenderal PBB, Antonio Guterress, World Bank Group President, Jim Yong Kim dan UNICEF Executive Director, Henrietta Fore, RM mewakili BTS kemudian menutup pidato dengan kalimat inspiratif untuk mencintai diri sendiri dan speak yourself.

RM mengatakan bahwa “Ceritakan kisahmu. Aku ingin mendengar tentangmu. Tidak peduli siapa dirimu, dari mana asalmu, bahkan warna kulit dan gendermu, jangan ragu untuk speak yourself.”

Pidato yang disampaikan oleh BTS ini seharusnya menjadi inspirasi bagi kita ya, girls. Mulai cintai diri kita sendiri dan jangan lupa untuk menunjukan apa yang kita miliki dengan speak yourself karena kita unik dan menarik beradasarkan diri kita.

BACA JUGA: 6 Ramalan Suga Tentang BTS yang Menjadi Nyata. Bikin Merinding!