Bali International Film Festival 2018 Siap Digelar. Meriah Abis!

By Kinanti Nuke Mahardini, Selasa, 25 September 2018 | 20:00 WIB
Balinale (foto: kompas.com)

Bali International Film Festival atau yang lebih dikenal dengan Balinale kembali digelar tahun ini. Di 2018, Balinale akan diselenggarakan mulai tanggal 24 hingga 30 September 2018.

Dalam festival film ini, kita dapat menyaksikan 100 film mulai dari film panjang fiksi, documenter, hingga film pendek. Yuk, intip informasi tentang Bali International Film Festival atau Balinale 2018 yang wajib kita ketahui:

BACA JUGA: 5 Webtoon Indonesia yang Cocok Diangkat Jadi Film. Mana Favoritmu?

Partisipan lebih dari 30 negara

Terdapat 100 film yang akan ditayangkan pada Bali International Film Festival 2018 ini. Faktanya, film tersebut datang dari 30 negara di seluruh dunia. Oleh karena itu Bali akan kedatangan banyak sineas hingga produser film dari dalam dan luar negeri untuk meramaikan Balinale mulai 24 hingga 30 September 2018.

Lokasi Balinale tersebar di dua tempat, Cinemaxx Lippo Mall Kuta dan Plaza Renon. Tiket untuk menyaksikan film-film berkualitas dari 30 negara dapat kita saksikan di www.balinale.com. Tahun ini, Balinale menargetkan 9.000 penonton untuk datang dan meramaikan acara ini.

Roland Joffe hingga Shraysi Tandon

Roland Joffe sutradara nominasi Academy Awards dari sejumlah film hits seperti The Mission (1986) hingga The Fields (1984) siap meramaikan Balinale di tahun ini.

Enggak hanya Roland Joffe, namun produser, sineas, hingga bintang film dalam dan luar negeri siap maramaikan Balinale 2018. Dari Indonesia, sutradara Bambang Drias hingga Shalahudin Siregar akan menjadi tamu spesial.

Dari luar negeri, sutradara Boundless Love Pan Yan hingga Shraysi Tandon yang melambung melalui film Invisible Hands siap datang ke Balienale 2018.

Workshop untuk umum

Selain menonton film, Balinale juga mengdakan workshop gratis untuk umum. Workshop pertama Archival Films akan dibawakan oleh mantan Direktur Jakarta International Film Festival Orlowe Seunke. Workshop berikutnya yang bertema acting akan dibawakan oleh Martin East.

Informasi dan tata cara mendapatkan tiket workshop ini dapat kita lihat di www.balinale.com. Jadi, tunggu apalagi, yuk ramaikan workshop dan rangkaian acara Balinale 2018!

BACA JUGA: 10 Foto Ari Irham, Aktor di Film Adaptasi Webtoon ‘Terlalu Tampan’