Rayakan 17 Tahun, The Rain Buat Konser Tunggal Pertama dalam Bioskop!

By Marcella Oktania, Sabtu, 29 September 2018 | 16:30 WIB
The Rain (grid.id)

Setelah 17 tahun berkarya yang dimulai sejak tahun 2001, The Rain, band pelantun lagu 'Terlatih Patah Hati' ini bakal mempersembahkan konser tunggal pertamanya bertema 'Bioskop Hujan'. 

Baca Juga : Lakukan 9 Hal Ini Jika Ingin Nyaman Nonton Konser! Wajib Tahu!

"Tujuh belas tahun bareng-bareng dengan personel yang enggak pernah ganti. Jadi kayaknya ini momen yang tepatlah untuk dirayakan, karena kita juga sebelumnya belum pernah bikin konser tunggal," kata Indra Prasta, vokalis The Rain.

Uniknya, konser ini bakal dilaksanakan di gedung bioskop CGV Grand Indonesia pada tanggal 15 Desember 2018, dimulai pukul 13.00 hingga 15.00, sesuai dengan jam tayang film bioskop pada umumnya.

Karena di gedung bioskop, kuota penonton terbatas, hanya 600 kursi, sedangkan dua minggu setelah tiketnya dijual, sudah 40 persen dari tiket yang sudah terjual. Pemilihan waktu di siang hari juga disesuaikan untuk suasana keluarga dan para fans dari luar kota.

Karena keterbatasan waktu konser yang hanya dua jam, banyak banget tantangan yang The Rain rasakan, seperti pemilihan lagu dan kejutan untuk para fansnya. 

"Itu tantangannya. Karena waktunya cuma sebentar, kita masih bingung mau lagu apa aja yang dibawakan. Tapi pasti bakalan ada yang di medley," ujar gitaris The Rain, Iwan Tanda.

Kerennya lagi, konser ini menggunakan sistem crowdfunding. Jadi, bagi fans dan siapa aja yang pengin bisa membantu mewujudkan konser ini dengan cara patungan.

Baca Juga : Wow! Ternyata Nonton Konser Punya Manfaat Positif untuk Tubuh!

Buat yang enggak sabar pengin beli tiket konser The Rain, bakalan ada dua jenis tiket yang dijual, girls. Pertama tiket Hujan Gerimis seharga Rp 100.000 untuk individu dan tiket Hujan Deras seharga Rp 300.000 untuk yang ingin membantu membayarkan dua tiket untuk dua orang anak panti asuhan yang bakalan ikutan nonton konser 'Bioskop Hujan' ini. Kedua jenis tiket ini bakalan dapat merchandise eksklusif juga!

Cara beli tiketnya juga unik, lho. Setelah tergabung sebagai peserta crowdfunding lewat Kolase, platform penyedia konser 'Bioskop Hujan', kta bisa langsung datang ke CGV Grand Indonesia untuk menukarkan tiketnya dan menentukan tempat duduk, jadi pembelian tiketnya sama seperti waktu kita pengin menonton bioskop! 

Baca Juga : Intip Info Fan Meeting dan Tiket Konser Gratis K-Content EXPO 2018!