JK Rowling Ungkap Tokoh Nagini Terinspirasi dari Mitologi Indonesia!

By None, Kamis, 27 September 2018 | 14:21 WIB
Nagini ()

JK Rowling penulis novel Fantastic Beast: The Crimes of Grindelwald akhirnya angkat bicara terkait kontroversi mengenai tokoh Nagini yang dibintangi oleh aktris Korea itu. 

Seperti yang diketahui, sejak muncul dalam teaser kedua film Fantastic Beast: The Crimes of Grindelwald, tokoh Nagini memang jadi pembicaraan di media sosial.

BACA JUGA : 6 Pelembap Wajah di Bawah 35 Ribu untuk Dapatkan Wajah Cerah Berseri

Seperti yang diungkapkan oleh akun Twitter @J_A_Moulton. Ia sangat menyangkan tokoh Nagini diperankan oleh aktris Korea. 

"Dengarkan Joanne (nama asli JK Rowling), kami paham kamu tidak sempat memasukkan keterwakilan orang Asia ketika kamu menulis buku Harry Potter, tetapi tiba-tiba membuat tokoh Nagini menjadi perempuan Korea adalah kesalahan," tulisnya. 

Ungkapan itu pun akhirnya dibalas oleh sang penulis buku, JK Rowling.

BACA JUGA : Super Manis! Ini 6 Tampilan Ify Alyssa dengan Outfits Hitam!

Melalui Twitternya, ia menjelaskan bahwa ia sengaja memilih aktris Asia karena tokoh ular peliharaan Voldemort itu memang terinspirasi dari mahluk mitologi Indonesia. 

“Naga adalah makhluk mistis menyerupai ular yang ada di mitologi Indonesia sehingga aku menamainya Nagini. Mereka terkadang digambarkan bersayap, kadang berwujud setengah manusia setengah ular. Indonesia terdiri dari ratusan kelompok etnis, termasuk Jawa, Tionghoa, dan Betawi. Semoga harimu indah," balas sang penulis.

Menilik penjelasan sang penulis, fakta ini menjadi masuk akal mengingat dalam kebudayaan masyarakat Indonesia turut dikenal sosok makhluk mistis berwujud naga akibat adanya pengaruh budaya Tionghoa di masa lalu.

BACA JUGA : 5 Cara Modis Tampil dengan Kaos Ala Jessica Mila. Simpel Banget!

Tak hanya itu, dalam kisah mitologi Jawa juga dikenal sosok Nyi Blorong, makhluk mistis berkepala manusia tetapi bertubuh ular sehingga sesuai dengan penggambaran sosok Nagini di film Fantastic Beasts 2.

 
Artikel ini pernah tayang di Grid.ID dengan judul "Terungkap! Tokoh Nagini di Film Fantastic Beasts 2 Terinspirasi Budaya Indonesia"