5 Video Klip Kpop yang Disutradarai Shindong ‘Super Junior’. Keren!

By Kinanti Nuke Mahardini, Jumat, 28 September 2018 | 11:20 WIB
Shindong (foto: twitter.com)

Happy Birthday, Shindong ahjussi! Salah satu member Super Junior paling multitalenta yang memiliki nama asli Shin Dong-hee ini berulang tahun ke 33 pada hari ini, 28 September 2018.

Debut dengan Super Junior tahun 2004, Shindong merupakan salah satu member yang sangat berbakat. Menjadi MC, menyanyi, hingga menjadi rapper pernah Shindong lakukan.

Enggak hanya itu, Shindong ternyata juga berbakat menjadi sutradara. Terbukti beberapa video klip kpop Super Junior dan seleb lain pernah disutradarai oleh Shindong.

Yuk, intip video klip yang pernah disutradari oleh Shindong ‘Super Junior’. Berikut video klip yang pernah disutradarai oleh Shindong ‘Super Junior’:

BACA JUGA: 5 Idol Kpop Cowok yang Overrated (Terlalu Terkenal). Ada Idolamu?

Lemonade Love – Mark ‘NCT’ dan Parc Jae Jung

Video klip Lemonade Love yang merupakan hasil kolaborasi dari SM dan Mystic Entertainment ini disutradari oleh Shindong. Dalam video klip tersebut, Mark dan Parc Jae Jung jatuh cinta dengan perempuan penjaga food truck Lemonade.

Faktanya, pada MV yang SM STATION rilis pada Juli 2017 ini juga menampilkan Henry.

Marry Man – Shindong dan UV

Masih dalam SM STATION, Shindong berkolaborasi dengan UV, Yoo Se Yoon dan Muzy. Musik yang funky dan video klip unik dari Marry Man ini disutradarai oleh Shindong.

One More Chance – Super Junior

Pre-single dari comeback ‘Replay’ yang bertajuk One More Chance, video klipnya disutradarai oleh Shindong. Donghae dan Heechul menjadi penulis lagu sedangkan Shindong dipercaya menjadi sutradara video klip.

BACA JUGA: 3 Idol Kpop Cewek Termuda di SM, JYP, dan YG Entertainment!

Lo Siento

Enggak hanya One More Chance, namun Lo Siento yang merupakan hasil kolaborasi dengan Leslie Grace ini juga disutradari oleh Shindong.

Black Suit

Setelah lama vakum, Super Junior comeback dengan Black Suit yang disutradarai oleh Shindong.

BACA JUGA: Intip Ucapan Chuseok dari Idol Kpop. Selamat Berbahagia Semua!