Ini 7 Jenis Thread yang Sering Viral di Twitter! Pernah Baca?

By Istihanah, Jumat, 12 Oktober 2018 | 07:50 WIB
()

 

Setelah Twitter meluncurkan fitur Thread akhir tahun lalu, serangkaian Tweet berantai ini menjadi begitu populer di antara para pengguna Twitter.

Era Twitter yang identik dengan jumlah karakter yang terbatas telah terlewati dan kini pengguna semakin terbiasa dengan fitur Thread untuk berbagi ide dan pemikiran mereka yang lebih komprehensif.

Melalui Thread, pengguna dapat mempublikasikan rangkaian Tweet sekaligus dengan lebih cepat dan mudah tanpa harus membalas Tweet sebelumnya satu per satu.

Walaupun Twitter kini juga telah hadir dengan 280 karakter untuk memenuhi kebutuhan pengguna akan hal tersebut, Thread masih menjadi salah satu fitur favorit pengguna yang sering digunakan.

Baca Juga : Iqbal Ramadhan Akan Hadir di Pembukaan Korea Indonesia Film Festival

Mereka yang menggunakan Twitter sejak beberapa tahun lalu mungkin lebih familiar dengan istilah #Kultwit atau Kuliah Twit.

Pada dasarnya, Kultwit merupakan serangkaian Tweet yang menggunakan angka atau tagar tertentu pada tiap Tweet untuk mengaitkan satu Tweet ke Tweet lainnya.

Dahulu, #Kultwit yang populer seringkali berkaitan dengan topik edukasi atau inspirasi.

Namun, dengan adanya Thread, serangkaian Tweet panjang tentang beragam topik bisa dengan mudah menjadi viral dengan -  tentang kehidupan pribadi, cerita lucu atau menegangkan, fakta-fakta berita terbaru, atau luapan emosi akan beragam isu yang sedang terjadi.

Nah, kira-kira Thread apa aja sih yang sering viral di Twiiter? yuk simak artikelnya berikut ini!

Baca Juga : 5 Film Korea Ini Bercerita Tentang Perjuangan Atlet! Ada yang Difabel! 

Berikut ini adalah 7 jenis Thread yang sering viral di Twitter: