4 Jenis Pacaran yang Harus Kita Tahu Biar Enggak Terjerumus Seks Bebas

By None, Rabu, 24 Oktober 2018 | 09:00 WIB
Kenapa Orang Suka Memejamkan Mata Pas Ciuman? Menurut Penelitian Ini Alasannya (Aisha Ria Ginanti)

Cewekbanget.id - Sejauh apa sih kita sebagai remaja boleh pacaran? Pertanyaan ini mungkin punya jawaban yang beda-beda bagi setiap orang.

Tapi yang pasti, jangan sampai kegiatan pacaran ini merugikan kita secara fisik atau mental. Alias jangan sampai kebablasan yang akhirnya menghancurkan masa depan kita.

Untuk itu kita ada baiknya tahu tentang 4 jenis pacaran yang didasarkan pada besarnya risiko yang ditimbulkan.

Kalau berdasarkan risiko yang ditimbulkan, pacaran bisa dibagi ke dalam 4 jenis yaitu pacaran tidak berisiko, berisiko rendah, berisiko sedang dan berisiko tinggi.

Jadi ada 4 jenis pacaran yang harus kita ketahui biar enggak terjerumus seks bebas. Gimana penjelasannya?

Apa itu pacaran tidak berisiko dan atau berisiko tapi rendah?

Nah, perilaku berpacaran tidak berisiko dan berisiko rendah ini contohnya, kamu melakukan aktivitas pacaran sampai ke tahap berpegangan tangan, memeluk, dan mencium pipi serta kening.

Tidak perlu khawatir menjadi hamil atau tertular penyakit jika pacaran kalian hanya melakukan hal-hal tersebut. Status pacaran kalian aman, asal enggak diterusin dengan melakukan hal-hal yang lebih ya.

Pacaran berisiko sedang dan berbahaya?

Perilaku pacaran yang beresiko sedang dan tinggi antara lain sudah melakukan french kissing (berciuman bibir yang disertai dengan dorongan erotis), necking (ciuman yang dibatasi pada daerah di sekitar leher ke atas), petting (saling merangsang di alat kelamin tanpa adanya penetrasi), sampai pada hubungan sexual yang utuh.