Masalah dengan Agensi, 6 Idol Kpop Ini Pilih Hengkang dari Grup!

By Istihanah, Rabu, 7 November 2018 | 15:49 WIB
Luhan ()

 

Sudah bukan rahasia lagi butuh perjuangan keras untuk menjadi seorang seleb di Korea Selatan. 

Selain menjalani masa pelatihan atau training yang lama, para seleb Korea juga harus menjaga tingkah laku dan perkataan di depan publik. 

Enggak sampai disitu, para seleb juga harus menandatangani kontrak kerja dengan waktu yang lama dan mengikuti semua aturan yang diberikan agensi. 

Namun, enggak sedikit idol Kpop yang merasa keberatan dengan hal tersebut, sehingga mereka memilih untuk hengkang dari agensi dan grup. 

Siapa saja mereka? berikut 5 idol Kpop yang bermasalah dengan agensi dan memilih untuk hengkang dari grup! 

Baca Juga : Ini 5 Aktor Hollywood yang Dianggap Enggak Bisa Akting! Kok Bisa?

Jay Park 

Jay Park

Kisah Jay Park keluar dari 2PM bisa dibilang cukup drama. Hal ini bermula dari sebuah pernyataan Jay Park pada 2005 yang menghina industri musik Korea muncul di Myspace pada 2009.

Jay Park yang juga akrab disapa Jaebeom ini langsung meminta maaf kepada semua pihak. Ia sempat mengasingkan diri selama beberapa waktu ke Amerika Serikat.

Pada 2010, secara mengejutkan JYP Entertainment menyatakan kalau Jay Park telah dikeluarkan dari 2PM karena kesalahan yang enggak bisa dimaafkan di masa lalu.

Luhan 

Luhan

Berawal dari absennya Luhan manggung di Bangkok karena sakit, SM Entertainment dikabarkan langsung mengeluarkannya dari EXO dengan alasan menyalahi aturan kontrak.

Luhan pun menggugat keputusan manajemen. Selain masalah kontrak, Luhan juga merasa kalau selama menjalani karier, ia diperlakukan enggak adil dan bekerja seperti robot. Makanya, ia sering merasa letih dan kemudian menjadi sakit.

Baca Juga : Promotor Akhirnya Buka Suara Atas Kasus yang Menimpa Lee Jong Suk!

Kris Wu

Kris Wu

Pastinya kita juga enggak asing dengan seleb satu ini yang berseteru dengan SM Entertainment.

Kris keluar dari EXO karena merasa pendapatan yang ia terima enggak sebanding dengan popularitas EXO yang mendunia. Ia kemudian membawa masalah itu ke meja hijau.

Jessica Jung 

Jessica Jung

Mantan member SNSD atau Girls' Generation ini pernah membuat pernyataan mengejutkan tahun lalu.

Ia mengatakan kalau dirinya dikeluarkan dari girl band Korea ternama itu. Tapi, pengakuan tersebut berseberangan dengan pernyataan dari manajemen.

SM Entertainment memberi pernyataan kalau Jessica kurang berkomunikasi dengan grupnya dan manajemen perihal aktivitas lainnya di jalur bisnis fashion.

Jessica membantah pernyataan tersebut dan mengatakan kalau dirinya sudah sering berkonsultasi dengan teman-teman satu grup dan juga manajemen.

Awalnya, semua baik-baik saja. Teman-teman dan manajemen tampak menyetujui aktivitas bisnisnya.

Tapi, setelah produk clothing miliknya, BLANC, diluncurkan, rekan-rekan di sekelilingnya mulai berubah dan menyuruhnya memilih antara bisnis atau girl band.

Han Geng

Han Geng

Ketika masih berada di Super Junior, Han Geng merasa diperlakukan berbeda karena ia berasal dari luar Korea, yakni Tiongkok.

Menurut manajemen, ada aturan main yang melarang Han Geng untuk melakukan kegiatan musik dan hiburan di luar Super Junior.

"Karena saya seleb dari luar Korea, hukum membatasi kegiatan saya. Saya jadi lebih banyak tinggal di asrama. Saya jadi kehilangan harapan untuk mengembangkan sayap lebih lebar," tutur Han Geng.

Baca Juga : Promotor Akhirnya Buka Suara Atas Kasus yang Menimpa Lee Jong Suk!

Tao 

Tao

Tao resmi keluar dari EXO pada 2015 lalu. Selama berkarier bersama EXO di bawah naungan SM Entertainment, cowok bernama asli Huang Zi Tao merasa diperlakukan enggak adil.

Tao mengaku sangat lelah harus mengikuti semua jadwal yang sudah ditentukan SM Entertainment untuk dirinya.

Sebelum resmi keluar, Tao sempat curhat melalui Weibonya.