Promotor Fan Meeting Lee Jong Suk Siap Ambil Tindakan Atas Penipuan!

By Istihanah, Rabu, 7 November 2018 | 16:49 WIB
Lee Jong Suk ()

cewekbanget.id - Pada Minggu, 4 November 2018 aktor Lee Jong Suk beserta staff rombongan dijadwalkan kembali ke Korea Selatan dengan penerbangan malam hari.

Namun, sebuah insiden terjadi yang membuat keberangkatan aktor asal Korea beserta staffnya tersebut harus tertunda lantaran suatu masalah. 

Melalui rilis yang diterima oleh cewekbanget.id pihak Yes24 Ent. Indonesia selaku penyelenggara acara, dengan segenap hati memohon maaf kepada aktor Lee Jong Suk termasuk staff dan manajemennya, serta pihak-pihak yang terkait. 

Baca Juga : Masalah dengan Agensi, 6 Idol Kpop Ini Pilih Hengkang dari Grup!

Tindakan Penipuan Pihak Ketiga 

Dari hasil pemeriksaan ditemukan adanya penipuan yang telah dilakukan oleh pihak ketiga kepada Yes24 Ent. Indonesia selaku penyelenggara acara ini.

Penipuan ini berupa pengurusan visa yang dilakukan oleh visa konsultan yang ditunjuk oleh Yes24 Ent. Indonesia dimana penggunaan visa konsultan oleh penyelenggara acara pada satu acara adalah hal yang lumrah dilakukan.

Hal ini juga untuk mengklarifikasi isu penyalahgunaan pajak yang berkembang, adalah tidak benar. Yang terjadi adalah penipuan visa konsultan kepada Yes24 Ent. Indonesia. 

Yes24 Ent. Indonesia telah melakukan kewajiban terkait pengurusan visa beberapa bulan sebelum acara berlangsung.

Namun, mendekati hari acara pihak yes24 Ent. Indonesia mendapatkan laporan bahwa terjadi masalah internal pada pengurusan visa tersebut yang dapat mengakibatkan acara tidak dapat dilaksanakan.

Namun kemudian pihak visa konsultan melaporkan bahwa masalah tersebut telah terselesaikan dan percaya pada informasi tersebut sehingga acara tetap dilaksanakan sesuai rencana.

Baca Juga : Promotor Akhirnya Buka Suara Atas Kasus yang Menimpa Lee Jong Suk!

Tidak Memberikan Informasi yang Sebenarnya

Pada saat aktor Lee Jong Suk dan staff rombongan telah tiba di Jakarta, Yes24 Ent. Indonesia akhirnya baru mengetahui bahwa visa yang diproses oleh visa konsultan adalah visa turis bukan visa bekerja pada waktu tertentu.

Pihak yes24 Ent. Indonesia pun segera memperbaiki kesalahan ini melalui proses yang ada. Namun, pada saat itu, acara tetap diselenggarakan.

Setelah acara selesai, Yes24 Ent. Indonesia melalui petugas imigrasi setempat mendapat laporan akan masalah yang timbul dari isu ini dan berusaha memperbaikinya tanpa membagikan informasi ini dengan tepat kepada aktor Lee Jong Suk dan staff rombongan dengan harapan isu ini dapat segera diselesaikan.

Kami ingin meminta maaf dikarenakan proses menyelesaikan isu ini, terjadi pengalaman yang sangat tidak menyenangkan untuk aktor Lee Jong Suk dan staff rombongan.

Baca Juga : Ini 5 Aktor Hollywood yang Dianggap Enggak Bisa Akting! Kok Bisa?

Tindakan Atas Penipuan  

Pasca kejadian, Yes24 Ent. Indonesia tetap bertanggungjawab sampai aktor Lee Jong Suk beserta staff rombongan kembali dengan selamat ke Korea Selatan.

Dengan bantuan dari pihak imigrasi setempat aktor Lee Jong Suk beserta staff rombongan telah kembali dengan penerbangan Senin, 5 November 2018. 

Yes24 Korea sebagai kantor pusat Yes24 telah secara langsung mendatangi agensi aktor Lee Jong Suk dan tim untuk menyampaikan permintaan maaf dan berencana untuk diskusi lebih lanjut terkait kompensasi dari kejadian ini.

Untuk saat ini Yes24 Ent. Indonesia sedang dalam pembicaraan langkah apa yang akan dilakukan atas kerugian moril dan materil yang disebabkan adanya penipuan oleh pihak ketiga tersebut.

Pihak Yes24 Ent. Indonesia juga mengakui kelalaian percaya pada informasi yang diberikan oleh visa konsultan tersebut.

Promotor tersebut juga berfokus pada permintaan maaf yang sebesar-besarnya kepada aktor Jong Suk termasuk staff dan manajemennya terutama kepada para penggemar, dimana kejadian ini menjadi pelajaran yang sangat berharga dan teguran keras bagi kami untuk bekerja dengan lebih baik lagi kedepannya