Instagram memang bukan yang pertama kali menyediakan berbagai macam filter warna dan kontras, tapi aplikasi ini mengambil langkah pintar menghubungkan hal tersebut dengan media sosial. Untuk yang sudah terjangkit dengan serunya berbagi foto kegiatan, ada yang beda lho di versi terbaru Instagram kali ini.
Untuk sebuah aplikasi, logo merupakan sesuatu yang penting. Masyarakat, terutama pengguna akan lebih mudah mengenali mana aplikasi yang diinginkan melalui logonya. Selain itu, logo dari masing masing aplikasi adalah perlambangan karakter aplikasi tersebut, girls.
Logo yang long lasting
Seperti yang ditulis di Kompas, Instagram kali ini mengambil sebuah langkah berani dengan mengubah logo miliknya. Perubahannya memang tidak terlalu besar jika dilihat dengan kasat mata, namun gaya dan kesan yang ditimbulkannya, jelas berbeda.
Mackey Saturday, desainer logo baru ini, menyatakan bahwa Ia menginginkan suatu logo yang bisa digunakan dalam jangka waktu yang panjang. Selain sesuai dengan jenis filter retro yang diusung Instagram, penggunaan font ini juga diharapkan tidak akan kalah dengan perkembangan jaman. Mackey menulis ulang sendiri skrip tipografi Billabong yang menjadi inspirasi dari logo ini.
Fitur baru
Selain itu, Instagram versi 3.5 ini hadir dengan dua hal baru juga, lho! Sekarang kita sudah bisa langsung nge-tag teman dengan fitur photo tag, jadi lebih mudah dan asyik untuk saling berbagi foto. Jadi, kira-kira fitur canggih apalagi ya girls yang akan muncul di media sosial?
(uswatun, foto: theverge.com)
Penulis | : | Astri Soeparyono |
Editor | : | Astri Soeparyono |
KOMENTAR