Promosi menjadi hal yang sangat penting dalam memasarkan stiker LINE. Tanpa dipromosikan, stiker yang kita bikin enggak bakal dikenal orang apalagi di-download.
Rifal Jaelani, salah salah satu kreator stiker yang karyanya laris di-download, membuka rahasia di hadapan ratusan peserta seminar LINE CREATIVATE 2016 beberapa waktu lalu. Promosi apa sih yang dilakukan pemuda kelahiran Subang, Jawa Barat, ini?
Lewat Media Sosial
Promosi ini paling gampang dan gratis. Tinggal memposting gambar-gambar stiker dan link untuk mendownloadnya. Langkah simple itu sudah dibawa para follower kita.
Tapi cara berpromosi ini, kata Rifal, ada minusnya. Meski gratis, promosi di media sosial yang kebanyakan dibaca teman sendiri ujung-ujungnya malah diminta gratis. “Ini kenyataan yang saya alami,” ujar Rifal sambil tertawa.
Tapi sebenarnya enggak ada salahnya kita mencoba. Minimal kita bisa mengenalkan stiker LINE kita kepada teman-teman.
Penulis | : | Debora Gracia |
Editor | : | Debora Gracia |
KOMENTAR