Ojek online merupakan salah satu terobosan yang memberikan banyak kemudahan bagi siapa pun. Di mana pun kita memesan, ojek online siap membantu kita.
Sayangnya, kejadian aneh di ojek online dialami seorang cewek bernama Fitri Annisah.
Ia mengalami kejadian aneh saat menaiki ojek online dari Mall Taman Palem menuju ke rumahnya.
Berikut kejadian yang dialami Fitri Annisah dan hal yang harus dilakukan jika memesan ojek online agar lebih aman:
Kronologi Kejadian
Fitri hendak pulang dari Mall Taman Palem menuju ke rumahnya. Ia memesan Grab dan mendapat driver bernama Imun.
Kemudian ia melihat driver tanpa atribut datang dan mengatakan “ayo mba.” Tanpa curiga Fitri naik.
Tiba-tiba di tengah jalan, ia merasakan kejanggalan. Kejanggalan pertama, sopir tidak tahu dimana lokasi yang akan dituju Fitri dan yang kedua Fitri mendapatkan chat yang berasal dari Grab.
Merasa aneh, akhirnya Fitri turun dan si sopir meminta bayaran sebsar 45 ribu rupiah! Ternyata ojek tersebut merupakan ojek biasa yang menyamar sebagai ojek online agar mendapatkan penumpang. Driver tersebut marah-marah dan mengatai Fitri dengan ucapan kasar.
Hal yang Harus Dilakukan
Kita yang sering menggunakan jasa ojek online, agaknya perlu berhati-hati. Beberapa hal yang harus dilakukan ialah: tetap waspada.
Jadi pastikan si driver yang mengonfirmasi nama penumpangnya dan bukan kita. Jika platnya berbeda, tanyakan kenapa platnya berbeda.
Bukan hanya itu, jika tidak menggunakan atribut, baiknya ditanyakan ke mana atribut.
Alternatif terakhir, kita harus benar-benar melihat aplikasi ojek online milik driver. Cek juga di aplikasi apakah kita sudah “on the way with you” jika kita sudah naik ojek tersebut. Tetap waspada ya, girls!
Penulis | : | Kinanti Nuke Mahardini |
Editor | : | Kinanti Nuke Mahardini |
KOMENTAR