2017 hampir berakhir dan selama satu tahun, musisi kpop sudah bekerja keras dalam membuat lagu dan MV.
Dilansir dari koreaboo.com, berikut 10 MV yang paling banyak diputar oleh orang seluruh dunia:
(Baca juga: EXO Bakal Rilis Album Spesial Winter 'Universe'. Intip Infonya Yuk!)
PSY – New Face
New Face menjadi music video kpop nomor sepuluh yang paling banyak ditonton. Setidaknya ada 95,7 juta orang yang menonton video klip ini.
Dalam video klip ini kita bisa melihat penampilan Naeun ‘APINK’.
EXO – Ko Ko Bop
Video klip lagu ini sudah dilihat oleh 100 juta penonton dari seluruh dunia. Keren!
Chanyeol & Punch – Stay With Me
Popularitas Chanyeol dan Goblin berhasil menyatu dalam lagu ini. Penampilan Chanyeol dan Punch dalam MV sudah ditonton oleh 105 juta orang, lho.
Bigbang – FXXK IT
Lagu terakhir Bigbang ketika masih berlima sebelum T.O.P melakukan wajib militer ini sudah ditonton oleh 123 juta orang. Keren!
(Baca juga: 5 Film Hollywood yang Paling Banyak Dicari di Google Tahun 2017. Sudah Nonton?)
TWICE – Signal
Musik yang ceria dan konsep MV yang tidak biasa, membuat MV ini sudah ditonton oleh setidaknya 128 juta orang.
Spring Day – BTS
Dalam MV ini BTS tampil lebih dewasa. Bisa dibilang MV ini merupakan salah satu MV yang sophisticated.
Belum lagi lagu ini diciptakan oleh RM, Suga, dan Jin. Video ini sudah ditonton oleh 132 juta penonton.
Knock Knock – TWICE
Rilis pada awal tahun 2017, MV ini sudah ditonton oleh 157 juta orang dari seluruh dunia.
Not Today - BTS
Dance yang kompak dalam MV dan lagu yang easy listening membuat MV ini sudah ditonton oleh setidaknya 168 juta orang.
DNA – BTS
Single ini baru dikeluarkan dua bulan lalu, tapi DNA sudah ditonton oleh 195 juta orang.
As if it your last – Blackpink
MV yang baru dirilis 5 bulan lalu ini sudah ditonton oleh hampir 200 juta viewers. Belum lagi lagu ini sempat muncul di film Justice League.
(Baca juga: 7 Cerita Hantu dan Kisah Mistis Sekolah dari Seluruh Indonesia. Bikin Merinding!)
Penulis | : | Kinanti Nuke Mahardini |
Editor | : | Kinanti Nuke Mahardini |
KOMENTAR