Setelah hampir diblokir karena mengandung konten negatif, Tik Tok kini semakin memperbaiki kontennya.Bekerja sama dengan Kementerian Pemberdayaan Wanita dan Perlindungan Anak Indonesia, aplikasi asal Cina ini menggelar kampanye berupa tantangan online pasa 23 Juli kemarin.
Kampanye yang digelar selama lima hari, yaitu 20 Juli hingga 25 Juli 2018 itu ternyata mendapat sambutan yang luar biasanya. Setidaknya, ada lebih dari 12.400 video yang dibuat oleh lebih dari 7.000 pengguna ikut meramaikan kampanye bernama #AnakGENIUS ini. Enggak cuma itu girls, video tersebut juga telah dibagikan lebih dari 40.000 kali di media sosial dan ditonton oleh 10 juta penonton di Indonesia.
(Baca juga : Selain Tik Tok, 5 Aplikasi Ini Juga Diblokir Oleh Pemerintah Indonesia)
Meningkatkan kesadaran anak muda di Indonesia
Tantangan online ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman anak muda di seluruh Indonesia. Para pengguna Tik Tok yang berpartisipasi, harus membuat video kreasinya sendiri dengan menggunakan lagu Hari Anak Nasional berjudul 3END dan tahar #AnakGENIUS. Tagar tersebut merupakan singkatan dari Gesit, Empati, beraNI, Unggul dan Sehat.
Diikuti para pesohor negeri
Kampanye #AnakGENIUS ini juga diikuti oleh para banyak pesohor negeri, seperti Tasya Kamila, Andy Raka Saleh, Cassandra Lee dan Randy Martin. Suksesnya kampanye ini diharapkan menjadi langkah awal untuk Tik Tok dalam mengurangi kesenjangan digital dan memfasilitasi pengembangan generasi muda di Indonesia.
(Baca juga : Asal-usul Aplikasi Tik Tok dan Perkembangannya di Dunia. Wajib Tahu!)
Namun, usaha ini juga perlu didukung oleh penggunanya ya, girls! Agar kedepannya konten Tik Tok enggak lagi dipandang negatif.
Artikel ini pernah tayang di Hai-Online dengan judul Rayakan Hari Anak Nasional, 12.400 #AnakGENIUS Ramaikan Tik Tok
KOMENTAR