Follow Us

Udah Mulai Sepi, Clubhouse Akhirnya Rilis buat Android, Masih Tertarik Coba?

Hanif Pandu Setiawan - Rabu, 12 Mei 2021 | 05:00
Clubhouse versi Android udah tersedia dalam tahap pre-registrasi.
Play Store

Clubhouse versi Android udah tersedia dalam tahap pre-registrasi.

HAI-Online.com – Aplikasi media berbasis percakapan audio Clubhouse akhirnya resmi menyambangi platform Android. Sebelumnya, aplikasi yang sempat booming di masa pandemi ini hanya bisa digunakan oleh pengguna hape berbasis iOS.

Namun seiring berjalannya waktu, animo masyarakat terhadap aplikasi ini cenderung menurun. Bahkan sejak bulan lalu, jumlah pengunduh Clubhouse di iPhone semakin menurun sejak awal tahun 2021, yang menjadi masa puncak aplikasi buatan Alpha Exploration Co. ini.

Nah, kehadiran Clubhouse untuk platform Android ini diharapkan bisa mendongkrak kembali minat masyarakat atas aplikasi ini.

Baca Juga: Kreator Kini Bisa Dapet Duit di Clubhouse lewat Fitur Direct Payment

Clubhouse versi Android ini sendiri udah mulai dibagikan dalam versi percobaan atau Beta untuk pengguna di Amerika Serikat pada pekan ini.

Meski begitu, melansir laman blognya, Clubhouse mengungkapkan bahwa dalam waktu dekat sejumlah negara lain juga bakal segera mendapatkan akses ke aplikasi mereka.

Untuk kalian yang berminat nyobain, kalian bisa membuka Google Play Store dan ketik kata kunci ‘Clubhouse’. Kemudian, klik tombol ‘Pre-register’ untuk mendapatkan notifikasi saat aplikasi tersebut udah tersedia di Indonesia.

Sama seperti di perangkat iOS, Clubhouse for Android masih menggunakan sistem undangan. Kamu baru bisa menggunakan Clubhouse jika sudah mendapatkan kode undangan dari pengguna Clubhouse lain yang sudah lebih dahulu bisa mengakses.

Masih dari catatan yang dibagikan, Clubhouse juga mengatakan bahwa mereka sedang mempersiapkan beragam fitur baru untuk di bagikan musim depan.

Baca Juga: Update Twitter Terbaru Bikin Format Meme “Open for Suprise’ Nggak Berlaku Lagi

Mulai dari menambah dukungan bahasa yang lebih banyak, cara penggunaan lebih mudah dengan bantuan aksesibilitas dan membuka Clubhouse secara lebih luas alias tidak menggunakan sistem undangan. (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest