Follow Us

Bahas Perform Lipsync Saat Manggung, Bimbim Slank: Kita Anti Lipsync, Anti Playback

Ferry Budi Saputra - Sabtu, 03 Juli 2021 | 20:20
Bimbim Slank
Youtube Slank Music

Bimbim Slank

HAI-Online.com - Bimbim dan Kaka ungkap kalau Slank nggak pernah perform secara lipsync baik acara TV ataupun di panggung.

Baca Juga: Cerita Slank Tur Konser di Amerika, Perjalanan 29 Hari ke 15 Kota Pake Bus Kenangan Chris Cornell

Berbicara dalam channel YouTube Slank Music pada Desember 2020, Bimbim dan Kaka ngaku nggak pernah mau perform secara lipsync.

"Kita anti lipsync, anti playback," ucap Bimbim. Senada dengan Bimbim, Kaka juga mengatakan kalau dirinya juga nggak pernah mau perform lipsync, "Kalaupun pernah (lipsync) pasti inget. Nggak pernah, nggak mau," ungkapnya.

Bimbim kemudian menjelaskan acara musik yang harus perform dengan lipsync, Slank anti terhadap hal seperti itu, "Acara-acara playback TV itu, orang pada ngeledek kita. Colokin aja gapapa kita colok langsung ke mixer," ucapnya.

Dia mengaku sulit bermain drum mengikuti kaset karena nggak pernah sama sekali hapalin. Sedangkan, Kaka mengatakan kalau Slank itu nggak punya rekaman musik tanpa vokal.

Baca Juga: Abdee Slank Diangkat Jadi Komisaris Telkom, Kaka: Nggak Kaget Gue, Emang Orangnya Begitu

"Musik tanpa vokal itu nggak punya. Maksudnya, nggak usah direkam-rekam kayak gituan, nanti malah jadi kebiasaan. Kita nggak punya. Jadi kalo ada job, 'minus one aja, nanti Kaka aja yang nyanyi', gue kerja sendiri dong," kata Kaka.

Kaka melanjutkan, "Nggak enak juga nggak live tau nggak (lipsync). Raut muka susah ngebohong," ucapnya. Melanjutkan Kaka, Bimbim mengatakan, "Nanti takut dibilang boyband," tambahnya.

Memang kalau dilihat setiap Slank manggung, baik vokal maupun musik selalu live. Hal ini sesuai dengan apa yang Bimbim dan Kaka bilang kalau mereka anti dengan yang namanya lipsync. (*)

Baca Juga: Tentang Lagu Ku Tak Bisa, Kaka Slank: Lagu Itu Cuma Butuh Soul, Nggak Perlu Suara Penyanyi Kontes

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest