Follow Us

Robert Downey Jr. dan Matt Damon Ikut Main di Film 'Oppenheimer' dari Christopher Nolan. Jadi Siapa?

Ferry Budi Saputra - Rabu, 03 November 2021 | 16:35
Robert Downey Jr. (kiri) dan Matt Damon (kanan)
NME

Robert Downey Jr. (kiri) dan Matt Damon (kanan)

HAI-Online.com - Dua aktor kawakan yaitu Robert Downey Jr. dan Matt Damon resmi menjadi anggota baru untuk film Oppenheimer karya Christopher Nolan.

Keduanya akan membintangi film baru Christopher Nolan, bersama dengan Cillian Murphy.

Oppenheimer merupakan sebuah film biografi fisikawan J. Robert Oppenheimer, yang dikenal sebagai penemu bom atom. Cillian Murphy dalam film tersebut bakal berperan sebagai Oppenheimer.

Baca Juga: Christopher Nolan Dikabarkan Lagi Garap Film tentang Penemu Bom Atom J. Robert Oppenheimer

Menurut IMDb, Downey Jr. akan memerankan mantan Menteri Perdagangan Amerika Serikat, Lewis Strauss, dan Matt Damon akan memerankan Letnan Jenderal Leslie Groves, yang mengawasi pengembangan bom atom.

Menurut Deadline, hingga saat ini belum ada perwakilan aktor yang mengonfirmasi terkait peran mereka dalam film Oppenheimer.

Seperti diketahui pada bulan Oktober lalu, Emily Blunt juga diumumkan akan bergabung dalam film tersebut. Dia akan berperan sebagai isteri fisikawan, Katherine.

Baca Juga: Trailer Baru 'Morbius' Resmi Dirilis, Tampilkan Jared Leto Jadi Sosok Vampir

Selain itu, Oppenheimer bakal menjadi film pertama Christopher Nolan dengan Universal Studio setelah berpisah dengan studio lamanya yaitu Warner Bros.

Sejak film Insomnia (2002), hampir semua film karya sutradara ternama tersebut dirilis di bawah naungan Warner Bros. Adapun film terkenal lainnya yang dirilis di Warner Bros seperti trilogi The Dark Knight, Dunkirk, Inception, Tenet, The Prestige dan Interstellar.

Keputusan Christopher Nolan untuk beralih ke Universal dikarenakan sebelumnya sang sutradara mengkritik Warner Bros atas rencana mereka untuk merilis film rilisan tahun 2021 secara bersamaan di layanan streaming HBO Max.

Sementara itu, film Oppenheimer juga menandai kolaborasi terbaru antara Cillian Murphy dan Christopher Nolan. Sebelumnya mereka sudah pernah bekerja sama di Dunkirk, Inception, dan Batman Begins.

Baca Juga: Tonton Trailer 'The Book Of Boba Fett', Spin-Off Mandalorian

Source : NME.com

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest